KPU Tuban Ajak Media Ikut Mensosialisasikan Tahapan Pemilu 2019

0
Ketua KPU Tuban Kasmuri, ketika menjelaskan tahapan Pemilu 2019 dihadapan para media.

halopantura.com Tuban – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban terus bekerja keras untuk mensukseskan pesta demokrasi. Salah satunya, menggelar sosialisasi tahapan pemilihan umum tahun 2019 bersama awak media, dilaksanakan di salah satu rumah makan di jalan Pramuka, Tuban, Kamis, (1/11/2018).

Kegiatan tersebut dihadiri para awak media yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tuban, dan Ronggolawe Pers Solidarity (RPS). Dengan harapan para media ikut aktif dalam mensosialisasikan tahapan pemilu, khususnya di Bumi Wali Tuban.

“Kita berharap, teman-teman media ikut membantu dalam mensosialisasikan tahapan Pemilu, agar tercipta pemilu yang aman dan kondusif,” kata Kasmuri, Ketua KPU Kabupaten Tuban.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut para komisioner KPU Tuban juga memaparkan informasi tentang tahapan Pemilu yang sedang berjalan sampai saat ini. Seperti tahapan kampanye yang telah dimulai sejak 23 September 2018 hingga berakhir 13 April 2019 mendatang, dan beberapa tahapan Pemilu lainnya.

“Tahapan kampanye telah berjalan, dan nanti kami juga akan menyerahkan alat peraga kampanye (APK) yang difasilitasi KPU untuk masing-masing parpol,” beber Kasmuri.

Logistik APK yang disediakan KPU, nantinya masing- masing Parpol akan mendapatkan 10 baliho dan 16 spanduk.

“Hari ini kita akan serahkan APK (baliho dan spanduk,red) yang difasilitasi KPU buat masing-masing parpol,” terang Kasmuri.

Lebih lanjut, Kasmuri menambahkan kegiatan ini juga dalam rangka membangun sinergitas antara KPU dengan media Tuban. Dengan harapan informasi yang berkaitan dengan pemilu bisa tersampaikan dengan baik buat masyarakat.

“Kegiatan seperti ini telah dilakukan berkala, dan sebagai bentuk silaturahmi bersama teman-teman media,” ungkap Kasmuri warga Kecamatan Palang, Tuban.

Kegiatan itu disambut baik oleh Khoirul Huda, Ketua RPS Tuban. Ia berharap kegiatan seperti itu terus dilakukan untuk membangun sinergitas antara media dengan penyelenggaraan Pemilu, sehingga  pelaksanaan Pemilu berjalan sesuai tahapan.

“Mari bersama-sama ikut mensukseskan pemilu 2019,” tambah Ketua RPS Tuban.

Sementara itu, di sela-sela acara itu juga dilakukan diskusi tentang tahapan Pemilu antara KPU Tubam dengan media. Suasana diskusi berjalan dengan lancar hingga acara selesai. (rohman)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here