Kuatkan Mental, Pelajar SDN Sukorejo I Bojonegoro Istighosah Jelang UN

0
Para siswa begitu antusias dalam berdo'a. (Galuh Setiyadi)
Para siswa begitu antusias dalam berdo'a. (Galuh Setiyadi)

halopantura.com Bojonegoro – Menjelang Ujian Nasional (UN) yang akan di laksanakan pada Senin mendatang, (15/5/2017), para siswa dari SDN Sukorejo I Kecamatan Kota, Kabupaten Bojonegoro menggelar istighosah dan do’a bersama. Kegiatan penuh makna itu dilakukan dihalaman sekolah untuk mempersiapkan mental para siswa dalam rangka menghadapi ujian nanti, Jum’at pagi, (5/5/2017).

Doa bersama itu sedikitnya diikuti sebanyak 371 siswa mulai kelas satu sampai kelas enam serta seluruh guru SDN Sukorejo I.  Para siswa dan guru mengawali do’a bersama dengan melakukan Istighosah terlebih dahulu.

Saat istighosah berlangsung beberapa siswa terlihat ada yang meneteskan air mata karena begitu khusuknya dalam berdo’a. Selanjutnya diteruskan dengan memanjatkan doa dengan penuh khidmat agar pelaksanaan ujian nanti berjalan dengan lancar dan aman.

Kepala Sekolah SDN Sukorejo I Bojonegoro, Siti Maisaroh, menuturkan, kegiatan do’a bersama sudah dilakukan rutin setiap tahun menjelang Ujian Nasional. Dengan do’a bersama ini diharapkan dapat menyiapkan mental siswa dalam menghadapi ujian.

“Semua ikut berdoa dan mudah-mudahan semua siswa dapat melaksanakan UN dengan baik dan berhasil, serta mendapatkan nilai yang baik, sesuai dengan yang diharapkan,” katanya.

Selain itu, istighosah dan do’a bersama juga dilakukan untuk persiapan menghadapi Ulangan Kenaikan Kelas (UKK) khusus untuk siswa kelas satu sampai kelas lima. Serta Istighosah dan do’a bersama ini sengaja dilakukan di halaman sekolah supaya energi positip yang terpancar bisa memantulkan langsung ke warga sekolah.

“Istighosah dan do’a bersama sengaja dilakukan di halaman sekolah supaya energi positip yang terpancar bisa memantulkan langsung ke anak-anak sehingga anak-anak diberi pertolongan dan kemudahan dalam mengerjakan ujian,” ucap Siti Maisaroh. (luh/roh)

Tinggalkan Balasan