Kuli Pasar ‘Metamorfosis’ Jadi Penabuh Gendang Handal Group Adella

2
Novi Arofiq
Novi Arofiq

Halopantura.com Tuban – Keterbatasa ekonomi tidak menyurutkan Novi Arofiq untuk berkarya di blantika musik dangdut di Kabupaten Tuban. Pria kelehiran asal Kecamatan Semanding itu terus berupaya membuat sebuah karya di dunia musik untuk mengenalkan Kabupaten Tuban melalui musik.

Novi panggilan akrabnya saat ini sebagai punggawa di group dangdut koplo bernama “ADELLA” besutan dari H. Totok SR  yang bermarkas di Kecamatan Bangilan Tuban. Diatas panggung, dia selalu tampil memukai dalam menabuh alat musik perkusi yakni gendang Dangdut.

“Kita terus berupaya tampil maksimal dan kompak ketika berada diatas panggung,” jelas Novi.

Sebelum bergabung di group musik itu, Novi pernah menjadi seorang kuli di pasar baru Tuban untuk menyambuh hidup. Keterbatasan materi itu tidak menjadikan dia putus asa untuk mengejar mimpi di dunia musik dangdut.

Kerja keras itu membauhakan hasil hingga saat ini berbagai daerah pernah disinggahi untuk menghibur masyarakat dengan lirik lagu dangdut yang khas. Kesuksesan itu ternyata tidak menjadikan dia besar kepala (sombong), bahkan dia terus berupaya belajar dari teman – teman lainya untuk melatih skill bermain musik diatas panggungnya.

“Keluarga saya dari petani, tapi saya bangka karena dorongan dan do’a keluarga bisa menjadi seperti ini,” terang pria tamatan jenjang pendidikan SLTP itu.

Keseriusannya Novi di dunia musik, saat ini membuahkan hasil yang maksimal dan bahkan mampu menggeser perhatian pencinta dangdut koplo di tanah air yang lebih awal menguasi pasar peredaran kaset. Hingga group musik itu bersama Novi mampu diterima oleh kalangan masyaratak Tuban dan luar.

Group ADELLA yang terbilang baru mampu mendobrak pasar blantika musik dengan lagu – lagu yang memukai ketika ditampilakan diatas panggung. Semua itu berkat kerja keras dan menjaga kekompakan para pemain sampai saat ini.

“Semua personil dan pihak terkait terlibat dalam membesarkan group musik ini,” jelasnya.

Novi yang juga mantan Musisi Oke Kaffe Tuban  pada 2008 – 2014 silam, merasa bersyukur kehadiran group musiknya bisa diterima oleh kalangan masyarakat luas. Serta hal itu menjadi kebanggaan dan kepuasan tersendiri sebagai insan seni yang ada di wilayah Tuban ini.

“Bermusik tidak hanya mencari materi aja. Terpenting mencari saudara atau persahabatan dan pengemar ADELLA bisa terhibur,” terang Novi yang mulai bergabung dengan Group ADELLA sejak 2015 silam hingga sekarang. (at/roh)

2 KOMENTAR

Leave a Reply