Kunjungi Gus Sholah, Kapolda Jatim Ingatkan Jajaran Netral di Pilkada

0
Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin.

halopantura.com Jombang – Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin berkunjung ke Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur. Di pesantren itu, Kapolda ditemui KH. Salahudin Wahid (Gus Sholah), Sabtu (17/2/2018).

Rombongan Kapolda bersama Kapolres Jombang AKBP Agung Marlianto. Begitu tiba di kediamannya, orang nomor satu di Kepolisian Jawa timur itu langsung masuk ke kediaman Gus Sholah dan melakukan pertemuan.

Usai pertemuan yang berlangsung sekitar 30 menit, Kapolda keluar dan kepada para wartawan mengatakan berdiskusi bersama Gus Sholah tentang keamanan dan pemahaman Islam.

Terkait dengan Pilkada Jatim yang digelar 27 Juni nanti, Kapolda menegaskan bahwa Polri bersikap netral. Itu tidak hanya di Jatim saja, melainkan di seluruh Indonesia, sesuai dengan perintah Kapolri, Jenderal Tito Karnavian.

“Saya ingatkan kepada seluruh jajaran kalau ada keterlibatan, didalam keberpihakan pasti kita tindak. Kapolsek ikut kampanye, apalagi pasti kita tindak, tidak main-main copot langsung. Kita netral, TNI/Polri netral,” tegas Kapolda usai pertemuan.

Ia mengungkapkan, dalam pengamanan Pilkada, Polri juga bekerjasama dengan Kodam V Brawijaya dan seluruh elemen masyarakat. Machfud mengungkapkan, pihaknya telah siap mengamankan pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan itu.

“Pilkada kita sudah siap, tapi kan ada proses ada tahapan, sampai yang terjelek kita sudah latihkan. Semuanya kita antisipasi, tapi Jawa Timur tidak masuk dalam peta rawan,” tandasnya. (fin/roh)

Tinggalkan Balasan