Kurang Konsentrasi, Pengendara Motor Tewas Usai Tabrak Pohon

0
Petugas ketika melakukan olah TKP. (Ist)

halopantura.com Jombang – Biko Saifudin (19), seorang Pemuda warga Dusun Pojok, Desa Pojoklitih, Kecamatan Plandaan, Kabupaten Jombang, tewas setelah sepeda motor yang dikendarainya menabrak pohon di pinggir jalan raya Dusun Padangan, Desa Plandaan, Kecamatan Plandaan, Jombang, Minggu (1/12/2019).

Laka tunggal terjadi, diduga karena Biko Saifudin kurang konsentrasi atau kurang memperhatikan depan saat mengendarai sepeda motor honda vario Honda vario Nopol S4769OC miliknya.

Menurut keterangan Saksi Sahlan (60) warga setempat, semula kendaraan sepeda motor yang dikendarai Biko Saifudin berjalan dari arah barat ke timur. Biko saat itu membonceng dua orang, yakni Sujalil (28) dan Shodiq (28).

“Kendaraan itu ditumpangi tiga orang. Yakni, korban membonceng dua orang laki-laki dari arah barat ke timur,” ujar A Risky Ferdian Caropeboka, Kasat lantas Polres Jombang.

Ketika sampai di lokasi kejadian, pengendara kurang memperhatikan depan dan tidak konsentrasi, sehingga kendaraan sepeda motornya menabrak Pohon Keres yang berada di sisi kiri jalan atau sebelah utara jalan.

“Korban meninggal di Rumah Sakit umum Ploso,” ujar Kasat Lantas Minggu sore.

“Penumpang Sujalil mengalami luka ringan dan dirawat di RSU Ploso. Sedangkan Shodiq tidak mengalami luka,” kata sambung mantan Kasat Lantas Polresta Kediri ini.

Selain menelan korban jiwa, sepeda motor korban juga rusak. Untuk kerugian materiil senilai Rp 1.000.000. Petugas unit laka yang berada di lokasi kejadian, telah mengamankan sepeda motor korban untuk di jadikan sebagai barang bukti.

“Kami menghimbau kepada pengguna jalan raya untuk berhati-hati saat mengendarai kendaraan. Agar selamat dan tidak mengalami kecelakaan lalu lintas,” pungkas Risky. (fin/roh)

Tinggalkan Balasan