Lahan Bekas Panen Tebu Terbakar, Penyebab Masih Penyelidikan

0
Kobaran api dilokasi kejadian. (Galuh Setiyadi)

halopantura.com Bojonegoro – Lahan bekas panen tanaman tebu di Desa Ngumpak dalem, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro ludes terbakar, Senin malam, (14/08/2017). Beruntung insident itu tidak sampai merambat ke pemukiman rumah warga sekitar.

Pemicu kebekaran pada lahan itu belum secara pasti penyebabnya. Serta tidak ada korban jiwa yang meninggal dunia akibat kejadian itu.

Kebakaran lahan pertama kali diketahui oleh sejumlah warga setempat. Melihat kobaran api yang cukup besar, warga kemudian melaporkan ke Pemadam Kebakaran Kabupaten Bojonegoro. Mendapat laporan petugas Damkar langsung mendatangi lokasi kebakaran lahan.

“Tidak tahu penyebabnya tiba-tiba api sangat besar dan kami pun melaporkan ke pemadam kebakaran,” ucap Yanto warga setempat.

Dengan mengerahkan mobil Damkar pos Induk sebanyak 10 personil dan 1 unit mobil pos temayang dengan 5 personil kobaran api berhasil dipadamkan sekitar pukul 20.10 Wib. Berdasarkan laporan dari masyarakat sekitar, status lahan tersebut milik redriying sedangkan identitas penyewanya masih belum diketahui.

“Mendapatkan laporan kebakaran lahan bekas panen tebu kami menerjunkan personil dan dua unit mobil damkar. Dan api berhasil dipadamkan,” ujar Andik sujarwo, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bojonegoro.

Pihak Kepolisian masih melakukan penyelidikan untuk memastikan penyebab dari kebakaran lahan tersebut. (luh/roh)

Tinggalkan Balasan