Lahirkan Jurnalis Profesional, Mahasiswa Unirow Tuban Belajar Jurnalistik Dasar

0
Foto bersama dengan salah satu narasumber di kampus Unirow Tuban.

halopantura.com Tuban – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Waskita Unirow Tuban, memberikan Pendidikan Latihan (Diklat) Dasar Jurnalistik kepada mahasiswa baru. Kegiatan itu dilaksanakan di kampus setempat selama dua hari, Jum’at (1/12/2017) sampai Sabtu, (2/12/2017).

Kegiatan Diklat itu diselenggarakan sebagai salah satu syarat penerimaan anggota baru untuk masuk di UKM LPM tersebut. Dengan mendatangkan beberapa narasumber dari wartawan Tuban, diantaranya Udin dari Pradya Suara, M. Abdul Rohman halopantura.com, Ali Imron suarabanyuurip.com, dan beberapa narasumber lainnya.

“Kita merasa bangga bisa ikut kegiatan ini,” kata salah satu peserta disela-sela kegiatan.

Kegiatan itu mengangkat tema “Membangun soliditas dan solidaritas dalam lingkar karya”. salah satu tujuannya untuk membentuk anggota LPM Waskita yang Profesional sebagai jurnalis kampus.

“Kita ingin mencetak anggota yang profesional sebagai jurnalis kampus,” kata Ketua Panitia Diklat Jurnalistik LPM Wakita Unirow, Duwi Indrasari.

Selain itu, lanjut Mahasiswi jurusan Ilmu Komunikasi angkatan 2016 ini itu, menyampaikan, LPM sebagai organisasi yang bergelut di bidang jurnalistik kampus. Serta sebagai wadah bagi mahasiswa yang memiliki bakat dan minat di bidang tulis menulis.

“Kita berharap kegiatan Diklat Jurnalistik Dasar ini bisa memberikan wawasan bagi calon anggota LPM. Setidaknya mereka bisa mengetahui tugas menjadi anggota UKM LPM Waskita Unirow dan bisa membuat berita,” harap Duwi Indrasari.

Sementara itu, salah seorang peserta Diklat Dasar, Fitriyah Ayu Puspitasari, menambahkan, merasa tertarik dengan menekuni dunia menulis, dan ingin menambah wawasan terkait dengan dunia tulis menulis. “Maknya kita ikut dalam Diklat ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan dengan Diklat Dasar Jurnalistik yang diselenggarakan UKM LPM Waskita ini memberikan tambahan ilmu tentang dunia jurnalistik yang luas. Sehingga memberikan manfaat khusus bagi dirinya sendiri sebagai mahasiswa Ilmu Komunikasi dan peserta lainnya secara umum.

“Banyak manfaat dan hal positif yang didapat dalam Diklat Dasar ini,” ungkapnya. (mus/roh)

Tinggalkan Balasan