Lanjutkan Program, Putra Terbaik Madiun Jabat Kasat Reskrim Polres Tuban

1
Acara sumpah jabatan yang dipimpin Kapolres Tuban, AKBP Sutrisno HR. (rohman)

halopantura.com Tuban – Roling jabatan di lingkaran Polres Tuban kembali terjadi. Kali ini, Kasat Reskrim Polres Tuban dijabat putra terbaik Madiun, AKP Iwan Hari Poerwanto. Ia pun akan melanjutkan program-program terbaik dari Kasat Reskrim lama.

Sebelumnya, AKP Iwan Hari Poerwanto menjabat Panit II Unit II Subdit IV Ditreskrimun Polda Jatim. Sedangkan mantan Kasat Reskrim Polres Tuban, AKP Muhammad Wahyudin Latif, sekarang berada di Polrestabes Surabaya.

Selain itu, mutasi juga terjadi di Kapolsek Bangilan, Iptu Suryanto, diganti AKP Budi Santoso, sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Mojokerto. Dalam rotasi jabatan tersebut di kemas dengan suasana sederhana di ruangan serbaguna Mapolres Tuban, Rabu, (6/12/2017).

Serah terima jabatan (Sertijab) itu langsung di pimpin oleh Kapolres Tuban AKBP Sutrisno HR, dengan dihadiri para pejabat utama Polres Tuban, jajaran Kapolsek, dan beberapa undangan terkait lainnya.

“Serah terima jabatan dilingkungan Polri merupakan suatu sesuatu hal yang wajar, dan sekaligus sebagai penyegaran di tubuh organisasi Polri,” terang Kapolres Tuban.

Menurutnya, mutasi itu sebagai bentuk penghargaan organisasi serta promosi jabatan kepada personil yang telah menjalankan tugas dengan baik. Sekaligus sebagai kebijakan pimpinan yang harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Kepada pejabat baru agar segera menyesuaikan diri ditempat tugas baru, dan melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, begitupun pejabat lama,” tegas Kapolres Tuban.

Sementara itu, AKP Iwan Hari Poerwanto, usai melakukan Sertijab mengatakan akan melanjutkan kebijakan atau program-program terbaik dari Kasat Reskrim lama. Serta akan melakukan trobosan sesuai dengan arahan pimpinan.

“Kita juga akan melakukan trobosan dan inovasi di Tuban ini,” tambah AKP Iwan yang juga mantan Kasat Reskrim Polres Gresik, Polda Jatim. (rohman)

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan