Lapas Gelar Persahabatan Bola Voli Bersama PWI Tuban

1
Suasana pertandingan persahabatan bola voli di Lapas Tuban.

halopantura.com Tuban – Petugas lembaga pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Kabupaten Tuban menggelar laga persahabatan bola voli bersama dengan wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tuban.

Laga yang berjalan dengan penuh keakraban itu dilaksanakan di lapangan bola voli lapas setempat, Jum’at pagi, (6/4/2018). Kegiatan itu juga dalam rangka memperingati hari Bakti Pemasyarakatan ke 54 di tahun 2018.

Serangkain kegiatan itu telah dimulai hari ini dengan dilakukan pertandingan persabatan hingga peringatan puncak acara pada 27 April 2018 mendatang. Serangkaian kegiatan, Lapas menggelar beberapa kegiatan, diantaranya kegiatan Olahraga, bakti sosial, dan jalan sehat.

“Tanggal 27 April 2018 mendatang adalah puncak kegiatan, dan pembukaan acara hari ini dilakukan pertandingan eksebisi bola voli dengan rekan-rekan PWI Tuban,” kata Kepala Lapas (Kalapas) Kelas II B Kabupaten Tuban, Sugeng Indrawan.

Setelah eksebisi, Kalapas Tuban mengatakan ada serangkaian kegiatan olah raga bersama antara petugas lapas dengan warga binaan pemasyarakatan (WBP). Kegiatan olahraga yang dilombakan itu seperti bola voli, bulu tangkis, catur dan tenis meja.

“Selain olahraga, juga akan dilaksanakan kegiatan Bakti Sosial, diantaranya bersih-bersih makam Sunan Bonang, jalan sehat dan kegiatan sosial lainnya,” tambah Kalapas Tuban.

Lebih lanjut, Sugeng menegaskan peringatan hari bakti pemasyarakatan ini bertujuan untuk membangu sinergitas dan  mempererat hubungan sosial antara petugas dan warga binaan. Dengan diharapkan akan tercipta kekompakan yang semain baik antara petugas dan WBP.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini membuahkan hasil postif buat pembinan WBP. Serta sebagai upaya untuk membangun mental WBP agar lebih peduli dengan kesehatan, melalui olaharaga,” tegasnya.

Sementara itu, Pipit Wibawanto, Ketua PWI Tuban mengatakan kegiatan seperti ini sangat positif karena akan menjalin sinergitas antara media dengan pihak Lapas Tuban. Serta berharap kedepan kebersamaan seperti ini terus ditingkatkan untuk membangun Kabupaten Tuban yang aman dan kondusif.

“Pertandingan eksebisi ini, juga mengingatkan pada teman-teman akan petingnya menjaga kesehatan melalui olahraga,” tambah Pipit panggilan akrab ketua PWI Tuban. pungkasnya. (rohman)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here