Lawan Covid-19, Unirow Peduli Solidaritas Bagikan Sembako Gratis Buat Masyarakat

0
Presiden BEM Unirow (kiri) ketika menyerahkan paket sembako buat masyarakat terdampak Covid-19 di sekitar Alun-alun Tuban.

halopantura.com Tuban –  Di tengah Pandemi Covid-19, Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban bergerak cepat dengan membagikan paket sembako untuk masyarakat terdampak virus corona.

Pembagian sembako gratis itu disebar ke sejumlah titik di area Kota Tuban dengan diutamakan untuk para tukang becak hingga pedagang kaki lima, Minggu, (19/4/2020).

Kegiatan bakti sosial (baksos) itu dimotori oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dengan mengangkat tema Unirow peduli solidaritas lawan Covid-19.

Selain itu, BEM Unirow juga menggandeng sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam lembaga Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Himaprodi.

“Kita bersinergi bersama Unirow untuk peduli solidaritas lawan Covid-19 dengan membagi sembako buat masyarakat yang terdampak,” kata Andhika Wahyu Julian, Presiden BEM Unirow Tuban.

Dalam kegiatannya, sejumlah mahasiswa langsung turun ke sejumlah titik di area jalan protokol kota Tuban. Selanjutnya, satu persatu mahasiswa menyerahkan bantuan kepada masyarakat dengan menerapkan physical distancing.

“Kita turun langsung untuk memastikan bantuan ini tepat sasaran. Semoga bantuan yang kita berikan bermanfaat buat masyarakat di tengah Pandemi Covid-19,” ungkap Andhika panggilan akrab Presiden BEM Unirow Tuban.

Menurutnya, tahap awal ini menyalurkan bantuan sebanyak 160 paket sembako yang berisi beras, minyak goreng dan mie instan. Bantuan langsung diberikan untuk masyarakat utamanya abang becak dan pedagang kaki lima di area Tuban.

“Bantuan sembako ini berasal dari dana sosial kampus, dan ini bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat yang terdampak virus corona,” jelasnya.

Selain itu, para mahasiswa juga memberikan edukasi buat masyarakat untuk mematuhi aturan physical distancing dan menjaga pola hidup sehat. Hal itu dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Sesuai anjuran pemerintah, kita juga mengajak masyarakat agar memakai masker jika keluar rumah supaya terhindar dari virus corona,” terang Andhika.

Sementara itu, Yanto salah satu tukang becak yang mangkal di Alun-alun Tuban mengaku bersyukur dengan pemberian paket sembako gratis. Sebab, bantuan ini sangat menunjang kebutuhan keluarga semenjak adanya wabah virus corona.

“Terima kasih, bantuan ini sangat membantu buat keluarga yang dirumah,” pungkasnya. (at/roh)

Sejumlah mahasiswa Unirow ketika melakukan baksos bagi sembako buat masyarakat terdampak Covid-19.

Tinggalkan Balasan