Lawan Fraksi PKB, Gerindra Ajak Koalisi PDI Perjuangan di Pilkada Tuban

0
Gunawan, Bendahara DPC Partai Gerindra Tuban, ketika berada di kantor PDIP Tuban. (rohman)

halopantura.com Tuban – Partai Gerindra tengah melakukan lobi-lobi politik untuk menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Tuban 2020. Salah satunya, sedang melakukan komunikasi dan mengajak koalisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

Hal itu disampaikan Gunawan Bendahara DPC Partai Gerindra Tuban, ketika datang ke kantor PDI Perjuangan Tuban, berada di gang Yudistira jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo Tuban, Rabu, (11/9/2019). Gunawan datang juga untuk mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon wakil Bupati Tuban lewat PDI-P.

“Kita mengajak PDIP untuk berkoalisi dengan kami, karena partai kami di DPRD ada 5 kursi. Sehingga untuk maju dalam Pilkada Tuban butuh teman, mudah-mudahan saya datang di PDIP ini bisa menyambung koalisi,” ungkap Gunawan.

Ia berharap partai lain juga bisa bersatu untuk membangun poros tengah dalam Pilkada Tuban. Hal itu dilakukan untuk meraih kemenangan dan menata Tuban yang sudah baik menjadi lebih baik lagi.

“Mudah-mudahan kami dari Gerindra dan PDIP bisa merubah pola kepemimpinan baik menjadi lebih baik lagi,” tambah Gunawan yang juga mantan anggora DPRD Tuban.

Pertimbangan partai berlambang burung garuda itu memilih PDIP, karena di tingkatan bawah PDIP memiliki kader yang kuat. Potensi itu dinilai sangat cocok untuk meraih kemenangan di Pilkada tahun depan.

“Pertimbangan kami memilih PDIP karena kadernya di arus bawah kuat sekali, maka kita rangkul PDIP. Syukur-syukur partai lain, Nasdem, PAN, dan PPP bisa bergabung menjadi poros tengah dengan kita,” jelas Gunawan.

“Tugas kita bagaimana mengajak partai lain bersatu dengan kami untuk menghadapi kuning dan hijau,”  tambahnya.

Ajakan koalisi itu disambut baik oleh pengurus DPC PDI P Tuban. Karena partai berlambang Banteng moncong putih itu membutuhkan partai lain agar dapat mengusung kandidat di Pilkada Tuban, sebab kursinya di legeslatsif hanya ada 5 anggota dewan.

“Kita perlu berkoalisi dengan partai lain untuk maju di Pilkada. Kami berterima kasih dengan tokoh-tokoh Tuban dan partai lain yang sudah mau bergabung dengan kami. Makanya kita membuka penjaringan ini,” jelas Bendahara DPC PDI-P Tuban, Abu Cholifah.

Lebih lanjut, ia menjelaskan PDIP saat ini terus membuka ruang berkoalisi dengan partai-partai lainnya. Sehingga bisa membentuk koalisi besar untuk melawan fraksi besar yang ada di DPRD Tuban yakni PKB.

“Keputusan akhir di kembalikan ke pusat, karena tugas kita penjaringan bukan untuk memutuskan siapa yang mendapatkan rekomendasi,” pungkasnya. (rohman)

Leave a Reply