Lawan Madura United, Ini Pendapatan Persatu dari Hasil Penjualan Tiket

0
Ribuan penonton ketika menyaksikan laga uji coba Persatu Tuban melawan Madura United, di Stadion Bumi Wali Tuban. (rohman)

halopantuta.com Tuban – Antusias penonton untuk menyaksikan laga uji coba Persatu Tuban melawan Madura United, di Stadion Bumi Wali Tuban, Sabtu sore (15/6/2019), cukup tinggi. Terbukti, Panitia Pelaksana (Panpel) Pertandingan meraup pendapatan lebih Rp 364 juta dari hasil penjual tiket.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Selasa, (18/6/2019), total ada sebanyak 8.674 tiket terjual dalam pertandingan tersebut. Dengan kategori tiket ekonomi dan VIP.

Rinciannya, tiket ekonomi terjual 8.186 lembar dengan harga Rp 40 ribu setiap tiket. Pendapatan mencapai Rp 327.440.000 dari hasil penjualan tiket itu.

Kemudian tiket VIP hanya terjual 488 lembar dengan harga Rp 75 ribu setiap tiket. Hasil penjualan mencapai Rp 36.600.000.

Sehingga total keseluruhan pendapatan Panpel mencapai Rp 364.040.000 dari hasil penjualan tiket pertandingan itu.

Namun begitu, masih dicederai dengan beredarnya tiket palsu yang dijual kepada para penonton. Atas temuan itu, Panpel Pertandingan belum bisa menyebutkan berapa kerugian akibat beredarnya tiket palsu.

“Belum bisa di hitung mas, karena detail berapa jumlahnya yang palsu saya belum ada laporan. Tetapi kayaknya (tiket palsu yang beredar, red) juga gak banyak,” terang Ketua Panpel Persatu Tuban, Slamet Dwiyanto.

Tiket palsu diketahui ketika penonton akan masuk ke stadion untuk menyaksikan pertandingan. Saat akan masuk, penonton harus menunjukkan tiket pertandingan yang telah diberi tanda bercode.

Namun pada tiket palsu untuk barcode tidak dapat dipindah (scen) oleh petugas tiket yang berada di pintu masuk. Karena berbagai pertimbangan, penonton yang sudah terlanjur membeli tiket palsu tetap masih diperbolehkan masuk ke dalam stadion.

“Barcode tiket palsu tidak bisa ke baca,” kata Slamet Dwiyanto.

Sampai saat ini terkait beredarnya tiket palsu itu juga masih didalami penyidik Polres Tuban, dan barang bukti telah diamankan. Hal itu disampaikan Kasat Reskrim Polres Tuban AKP Mustijat Priyambodo, Minggu, (16/6/2019).

Sebatas diketahui, tuan rumah Persatu Tuban pulang membawa kekalahan ketika melawan tim Madura United dalam laga uji coba di Stadion Bumi Wali Tuban, Sabtu sore, (15/6/2019).

Duel kedua tim itu berakhir dengan skor 2-1 unggul untuk Madura United. Kekalahan Persatu di picu karena finishing atau penyelesaian akhir yang dilakukan pemain depan masih buruk. (rohman)

Leave a Reply