Libatkan 500 Pekerja, Progres Pembangunan Tuban Sport Center Capai 3,7 Persen

0
Bupati Tuban ketika meninjau progres pembangunan lanjutan Tuban Sport Center. (rohman)

halopantura.com Tuban – Progres pembangunan lanjutan sarana olahraga yang bertaraf Internasional, Tuban Sport Center (TSC) saat ini baru mencapai 3,7 persen dengan target akan selesai 5 Desember 2018 mendatang.

Hal itu disampaikan Agus Budi Hartanto, Project Manager PT Widya Satria Surabaya dalam acara pemasangan tiang pancang pembangunan Stadion Bumi Wali Tuban Sport Center, di lahan Dusun Pidengan, Desa Gedongombo, Kecamatan Semanding, Tuban, Selasa, (5/6/2018).

Acara itu juga di hadiri Bupati Tuban H. Fathul Huda, Wabup Tuban Noor Nahar Hussein, Ketua DPRD Tuban H. Miyadi, Sekda Tuban Budi Wiyana, Ketua Koni, dan beberapa undangan terkait lainnya.

“Progres pembangunan sampai saat ini mencapai 3,7 persen dari rencana 0,8 persen, dan skedul kita akan selesai sampai tanggal 5 Desember 2018,” ungkap Agus Budi Hartanto kepada wartawan ini.

Menututnya, dalam pengerjaan proyek lanjutan itu dengan sistem tiga shift kerja dalam 24 jam. Sehingga dengan dukungan semua pihak maka diharapkan pengerjakan proyek ini akan selesai tepat waktu dan memiliki kualitas bangunan bagus.

“Kurang lebih total nanti kita akan melibatkan tenaga kerja sekitar 400 sampai 500 pekerja, termasuk melibatkan tenaga lokal Tuban dan luar untuk menyelesaikan pembangunan,” tambah Agus Budi Hartanto pemenang proyek pembangunan lanjutan TSC itu.

Sementara itu Bupati Tuban H. Fathul Huda mengaku bahwa ini proyek strategis untuk kemajuan Kabupaten Tuban. Sehingga di harapkan pengerjaan proyek selesai tepat waktu, dan juga memperhatikan kualitas bangunan. Karena ini adalah salah stau proyek Tuban yang paing besar untuk tingkat Kabupaten.

“Kita juga berharap, sepanjang tenaga kerja lokal ini masih bisa, kita meninta agar menggunakan tenaga lokal,” tegas Bupati Tuban.

Lebih lanjut, diharapkan dengan adanya Tuban Sport Center ini akan memacu prestasi olahraga yang ada di Tuban. Termasuk nantinya juga akan menunjang pertumbuhan ekonomi di Tuban, khususnya buat warga sekitar.

“Kita juga berharap dengan adanya Tuban Sport Center ini kita akan semakin dikenal, baik tingkat regional sampai Nasional,” tegas Bupati dua periode itu.

Sebetas diketahui, pemenang tender itu adalah PT Widya Satria, beralamat di jalan Ketintang Permai Blok BB nomor 20 Kota Surabaya. Perusahaan tersebut menawar dengan harga Rp 58.400.840.000,00 dari pagu anggaran sebesar Rp 59 miliar untuk pembangunan lanjutan proyek TSC.

Baca : https://www.halopantura.com/sempat-disorot-pt-widya-satria-pemenang-tender-proyek-tuban-sport-center/

Dengan anggaran yang berasal dari APBD Tuban itu, direncanakan dana tersebut untuk membangun stadion sepak bola beserta tribun utama, lintasan atletik, dan beberapa fasilitas olahraga lainnya. Dengan harapan proyek TSC Tuban dengan total anggaran senilai sekitar Rp 300 miliar akan selesai di tahun 2021 mendatang. (rohman)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here