Liga 2 Indonesia, Manajemen Persatu Ingin Homebase Tiga Naga Digelar di Tuban

0
Fahmi Fikroni ketika diwawancarai awak media. (rohman)

halopantura.com Tuban – Manajemen Persatu Tuban masih melakukan komunikasi dengan Manajemen klub sepakbola Tiga Naga asal Kota Pekanbaru, Riau.

Komunikasi itu membahas homebase klub Liga 2 Indonesia itu yang diharapkan nantinya bisa digelar di Stadion Bumi Wali Tuban. Hal itu diungkapkan oleh Fahmi Fikroni, Sekretaris PT Persatu Tuban.

“Kita tengah menjalin komunikasi dengan klub Tiga Naga, harapannya homebase mereka disini (Tuban, red),” ungkap Fahmi Fikroni, Senin, (17/2/2020).

Pihak Persatu Tuban mengaku jika Manager klub Tiga Naga telah melakukan kunjungan ke Tuban dalam rangka survei stadion. Serta melihat berbagai infrastruktur yang rencananya akan digunakan oleh tim promosi Liga 2 tersebut.

“Mereka sudah mengecek lapangan atau stadion disini,” ungkap Roni panggilan akrabnya.

Anggota DPRD Tuban itu berharap homebase klub Tiga Naga tersebut digelar di stadion Tuban. Tujuannya untuk menggairahkan sepakbola yang ada di Bumi Wali Tuban.

“Yang jelas keuntungannya (home base di Tuban, red) buat pencinta bola adalah menggairahkan sepak bola Tuban, dan para pemain termotivasi,” jelas Roni.

Sebatas diketahui, selama berkompetisi di Liga 2, tim berjuluk Laskar Ronggolawe Tuban hanya mengumpulkan 20 poin dari 20 pertandingan yang dilakoni. Akibatnya, Persatu terdegradasi ke Liga 3.

Kepastian Persatu terdegradasi ke Liga 3 setelah dikalahkan Persewar Waropen dengan 0-1 di Stadion Cenderawasih Biak, Kamis (17/10/2019). Kekalahan itu membuat Manager Persatu Tuban Fahmi Fikroni, mundur dari jabatannya.

Pertandingan terakhir, Persatu dihajar tim Madura FC dengan skor 1-3, Senin, (21/10/2019). Laga pamungkas Liga 2 2019 grup timur itu berlangsung di Stadion Ahmad Yani, Sumenep, Madura, Jawa Timur. (rohman)

Tinggalkan Balasan