Lilin Terguling, Rumah Warga Kecamatan Kapas Terbakar

0
Bangunan rumah milik korban ludes terbakar, dan kondisi dilokasi kejadian. (Galuh Setiyadi)

halopantura.com Bojonegoro – Kebakaran sebuah rumah terjadi di Dusun Ngitik, Desa Tanjungharjo, Kecamatan Kapas Bojonegoro. Rumah terbakar itu milik Salamah (64), dan pemicu kebakaran diduga akibat lilin terjatuh ketika listrik padam tersebut terjadi sekitar pukul 17.45 Wib, Jum’at (23/06/2017).

Kasi Operasi Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bojonegoro, Sukirno menjelaskan pihaknya mendapatkan laporan sekitar pukul 18.08 Wib. Setelah mendapat laporan, pihaknya langsung mengerahkan 3 unit mobil dan 11 personil damkar dari pos kota untuk mematikan kobaran api. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 18.30 Wib.

“Begitu menerima laporan kami langsung menuju ke lokasi kebakaran dan api berhasil dipadamkan dengan mengerahkan tiga unit mobil dan sebelas personil damkar dari pos kota,” terangnya.

Menurut keterangan dari korban, ketika itu ia menyalakan lilin karena listrik di wilayah rumahnya padam. Lilin tersebut kemudian diletakan didalam kamar lalu ditinggal keruang tamu oleh korban. Diduga lilin tersebut jatuh dan menimpa kain yang ada didalam kamar korban.

“Saat itu listrik padam lalu saya menyalakan lilin untuk penerangan kamar dan saya teruh didalam kamar. Kemudian saya tinggal keluar kamar, kemungkinan jatuh dan menimpa kain,” ucap korban.

Kebakaran rumah tidak ada korban jiwa. Korban hanya mengalami kerugian material sekitar 70 juta Akibat dari kejadian tersebut. (luh/roh)

Tinggalkan Balasan