Lima Kabur, Tiga Pelajar Diamankan Petugas Satpol PP

0
Petugas Satpol PP Bojonegoro ketika melakukan pembinaan. (Galuh Setiyadi)

halopantura.com Bojonegoro – Petugas Satpol Kabupaten Bojonegoro melakukan operasi kasih sayang dengan sasaran pelajar yang sedang nongkrong di warung pada saat jam sekolah. Hasilnya, tiga pelajar terjaring razia dan lima pelajar berhasil melarikan diri ketika melihat petugas datang, Rabu (02/08/2017).

Kasi Operasi dan Pengendalian, Sudari menjelaskan, tiga pelajar yang terjaring berada di dua lokasi warung kopi. Diantaranya satu pelajar masih sekolah tingkat SMP terjaring di sebuah warung di Kelurahan Klangong. Sedangkan dua pelajar lainnya merupakan siswa tingkat SMK Bojonegoro.

Ketiga pelajar yang terjaring razia tersebut rata-rata mengelabuhi petugas dengan melepas seragam sekolah yang disimpan didalam tas. Ketika berada di warung, meraka sudah dalam kondisi menggunakan baju biasa.

“Kita lakukan patroli rutin dengan sasaran anak sekolah. Hasilnya tiga pelajar kita dapati disebuah warung kopi, lima pelajar kabur,” jelas Sudari.

Ketiga pelajar yang terjaring dibawa kekantor Satpol PP Kabupaten Bojonegoro untuk diberikan pembinaan dan surat pernyataan. Sebagai efek jera, ketiga pelajar diberikan hukuman menghafal Pancasila. Akan tetapi tiga pelajar itu tidak ada yang hafal.

Selain itu, petugas juga memanggil pihak sekolah dan orang tua dari masing-masing pelajar tersebut. “Pihak sekolah dan orang tua kita datangkan,” jelasnya.

Operasi kasih sayang terus dilakukan dalam rangka mendukung progam Pemerintah khususnya di bidang Pendidikan. Selama ini pelajar yang bolos sekolah masih banyak, hal itu sesuai dengan laporan dari warga masyarakat Bojonegoro yang diterima Satpol PP.

Operasi kasih sayang akan dilakukan tidak hanya diwarung saja. Akan tetapi ditempat-tempat lainnya seperti rental game dan tempat yang kerap digunakan pelajar bolos sekolah. (luh/roh)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here