Lima Spesialis Pelaku Curanmor Diringkus Satreskrim Polres Jombang

0
Para tersangka dan barang bukti di Mapolres Jombang.

halopantura.com Jombang – Dalam kurun waktu satu minggu, Satreskrim Polres Jombang, berhasil mengungkap tiga kasus pencurian kendaraan sepeda motor (curanmor) di wilayah hukumnya. Dari kasus itu, polisi berhasil membekuk 5 orang pelaku.

AKP Gatot Setya Budi, Kasat Reskrim Polres Jombang, kelima pelaku tersebut diamankan dari beberapa tempat kejadian perkara (TKP) berbeda.

”Kasus yang pertama ini pelakunya empat orang, dan kejadian di Desa Ketas, Kecamatan Diwek.Pelaku, merampas tas, dan korban yang melawan sempat dibacok oleh pelaku menggunakan parang,” ujar Gatot dalam rilisnya kepada wartawan, Selasa (7/2/2018).

Untuk pelaku yang lain, lanjut Kasat Reskrim, aparat dari Resmob berhasil mengamankan pelaku pencurian kendaraan bermotor di sebuah rumah makan.

“Korban di ajak makan, dan selanjutnya pelaku pura-pura meminjam motor, selanjutnya di bawa kabur kendaraannya,” terangnya.

Gatot menambahkan, untuk pelaku yang menggunkan modus penipuan, polisi juga berhasil mengamankan dua penadah.

“Untuk yang pencurian di rumah makan, kita kenakan pasal 362, dan yang perampasan dengan pembacokan kita kenakan pasal 365,” ujarnya.

Dalam menjalankan aksinya, beberapa pelaku diantaranya menggunakan kekerasan, dalam artian, pelaku tidak segan melukai korbannya apabila melakukan perlawanan. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, para pelaku telah dijebloskan kedalam penjara. (fin/roh)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here