Lokasi Penimbunan Kayu Perhutani Tuban di Jadikan Wisata

0
Lokasi tumpukan kayu yang berada kantor Perhutani Tuban. (Musyafa')
Lokasi tumpukan kayu yang berada kantor Perhutani Tuban. (Musyafa')

halopantura.com Tuban – Tempat penimbunan kayu (TPK) yang berada di depan kantor Perhutani KPH Tuban, dijalan Gajah Mada, menjadi pemandangan unik. Bahkan, lokasi dengan tumpukan puluhan kayu tersebut sering dipakai foto selfie dan prawiding nikah oleh para pengunjung.

Lokasi tersebut juga sangat asri dan rindang yang membuat daya tarik tersendiri buat masyarakat. Selain itu, dilokasi itu ada beberapa pohon yang sudah berumur ratusan tahun berdiri kokoh.

Melihat potensi itu, pihak Perhutani Tuban berencana akan menjadikan salah satu objyek wisata. Sebab akses menuju lokasi sangat mudah dan dekat dengan jalan raya atau Kota Tuban.

“Kantor sudah memproyeksikan untuk kedepan akan dibuat wisata dilokasi ini,” ungkap Bene Jatmiko, salah satu pegawai KPH Tuban.

Menurutnya, hal itu dilakukakan untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat yang ingin berkunjung dan mengenal lebih dekat tentang wisata hutan. Sebab di lokasi ini banyak sekali batang pohon dengan berbagai ukuran dan usia kayu yang berbeda – beda.

“Lokasi ini selalu ramai dikunjungi masyarakat atau para pelajar. Mereka tertarik karena susana asri dan suka berfoto selfie dengan background batangan kayu,” jelasnya.

Bene Jatmiko, menjelaskan, dalam desainya nanti ada sebuah gubuk atau gazebo yang bisa  diperuntukan untukberteduh. Selain itu ada dibangun beberapa fasilitas pendukung lainnya. Sehingga membuat daya tarik measyarakat atau pengunjung.

“Kita juga sediakan gubuk kecil untuk istirahat keluarga yang berwisata, kamar mandi, kursi dan didepan pinggir jalan mau dibuat mesin ATM,” tambah  Bene Jatmiko.

Lebih lanjut, jika nanti sudah dikelola menjadi tempat wisata yang baik. Pihak Perhutani tidak mengenakan tarif masuk bagi pengunjung yang datang.”Tidak ada tarif seperti itu, ini bertujuan untuk mengajak masyarakat supaya lebih cinta alam dan tetap merawat penghijauan,” pungkasnya. (saf/roh)

Tinggalkan Balasan