Lupa Matikan Tungku, Pabrik Gula Merah di Tulungagung Terbakar

0
Petugas berusaha memadamkan kobaran api.

halopantura.com Tulungagung – Pabrik gula merah tradisional yang berada di Dusun Setono Kalong, Desa Bendiljati Wetan, Kecamatan Sumbergempol, Tulungagung ludes terbakar, Senin (8/10/2018) malam.

Kebakaran itu dipicu dari kelalaian pekerja yang tidak memadamkan api di tungku pengolahan gula saat ditinggal pulang. Beruntung dalam kebakaran itu tidak ada korban jiwa yang meninggal dunia.

“Korban jiwa nihil,” ungkap Rakidi, Kabid Damkat Satpol PP Kabupaten Tulungagung, Selasa (9/10/2018).

Peristiwa kebekaran itu bermula saat karyawan meninggalkan pabrik untuk pulang dengan kondisi api tungku masih menyala. Tak lama berselang, muncul percikan api dan terus membesar.

Kobaran api pun cepat membesar karena membakar tumpukan sepah tebu yang mengering di area pabrik milik Sarengat, warga setempat. Hingga akhirnya kejadian itu di laporkan petugas.

Untuk menjinakan si jago merah, tiga unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian. Selang beberapa jam api baru bisa di padamkan dengan bantuan petugas dan warga setempat.

“Penyebab kebakaran diduga karena kelalaian pekerja yang tidak memadamkan api di tungku pengolahan gula saat ditinggal pulang,” ungkap Rakidi. (Ahmad)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here