Mahasiswa Galang Dana untuk Bocah Penderita Jantung Bocor

0
Mahasiswa ketika melakukan galang dana. (Galuh Setiyadi)

halopantura.com Bojonegoro – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutiv Mahasiswa dari Universitas Bojonegoro turun ke jalan untuk melakukan aksi galang dana saat Car Free Day (CFD), Minggu (17/12/2017). Aksi tersebut dilakukan untuk membantu Sinta (14) warga Desa Sumbertlaseh, Kecamatan Dander Bojonegoro yang mengalami jantung bocor.

Ketua Yayasan Suyitno, Arief januarso menjelaskan, selain untuk Sinta, penggalan dana juga untuk membantu Panidi, warga Desa Bobol, Kecamatan Sekar Bojonegoro yang hidup sebantang kara dan tinggal ditepi hutan. Penggalangan dana tersebut dilakukan dengan cara menggelar live musik. Hal ini bertujuan untuk menarik perhatian masyarakat yang melakukan Car Free Day.

“Galang dana ini bentuk rasa kepedulian universitas bojonegoro untuk memberikan bantuan khususnya untuk sinta yang mengidap jantung bocor serta panidi yang tinggal ditepi hutan sebatang kara. Kami sengaja melakukan galang dana dengan cara live musik untuk mengundang perhatian masyarakat,” katanya, Senin (18/12/2017).

Hasil galang dana yang dilakukan BEM akan diserahkan langsung pada Rabu 20 Desember 2017. Dana yang terkumpul langsung diserahkan kepada Sinta dan Panidi. Tidak hanya itu, galang dana terus dilakukan untuk membantu masyarakat lainnya yang membutuhkan.

“Tujuan galang dana ini untuk meningkatkan kepedulian kita kepada sesama yang membutuhkan pertolongan. Galang dana tidak hanya sekali ini saja akan tetapi terus dilakukan untuk membantu masyarakat yang benar-benar membutuhkan bantuan dan untuk meringankan beban,” ujarnya. (Luh)

Tinggalkan Balasan