Mahasiswa Trunojoyo Hadirkan Hakim Agung Artidjo Alkostar

1
Artidjo Alkostar

halopantura.com Bangkalan – Momentum peringatan Hari Kebangkitan Nasional di manfaatkan oleh pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum Universitas Trunojoyo Madura untuk menggelar kegiatan bertajuk dialog Nasional. Kegiatan penuh khasanah ilmu itu rencananya akan mendatangkan Hakim Agung Artidjo Alkostar.

Rencana kegiatan itu akan di gelar pada Kamis (25/5/2017), di kampus setempat dengan mengangkat tema utama “Refleksi kebangkitan Nasional dalam membangun penegakan hukum yang adil berkemakmuran dan makmur berkeadilan”.

Mohamad Hidayat Gubernur BEM FH UTM, mengatakan bahwa rencana awalnya kegiatan itu dilakukan pada tanggal tanggal 20 Mei yang bertepatan dengan hari kebangkitan Nasional. Namun karena narasumber (Artidjo Alkostar, red) ada jadwal lain, sehingga acara itu ditunda pada Kamis mendatang.

“Kami mewakili pengurus minta maaf kepada peserta atas kejadian itu,” ungkap Mohamad Hidayat, Rabu, (24/5/2017).

Menurutnya, kegiatan yang mendatangkan salah satu Hakim Agung itu dapat menjadikan semangat para peserta dalam mengejar sebuah impian. Terlebih kegiatan itu dapat menambah wawasan dan ilmu bagi mahasiswa ini.

“Di acara tersebut Artidjo Alkostar akan di panelkan dengan Ahli Hukum pidana FH UTM, yakni Deni Yuherawan,” jelas Mohammad Hidayat.

Sebatas diketahui, sosok Artidjo Alkostar merupakan Hakim Mahkamah Agung (MA) yang paling ditakuti oleh para koruptor. Ia juga dikenal tegas dalam menjatuhkan hukuman.

Sejumlah kasus korupsi yang melibatkan pejabat dan politisi yang pernah ditangani Artidjo. Diantaranya Luthfi Hasan Ishaaq, Angelina Sondakh, Akil Mochtar, hingga Anas Urbaningrum, dan beberapa lainnya. (sk/roh)

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan