Maju di Pilkada 2020, Kader Gerindra Usung Tagline Tuban Bahagia

0
Imam (tengah kanan) ketika menyerahkan berkas pendaftaran sebagai Bacawabup di kantor Gerindra Tuban. (rohman)

halopantura.com Tuban – Mohammad Imam Solikhin, salah satu politisi senior asal partai Gerindra Tuban telah memantapkan niat dan siap bertarung di Pilkada serentak 2020.

Keseriusan mas Imam panggilan akrabnya, telah ditujukan dengan memasang sejumlah baliho di sudut-sudut jalanan kabupaten hingga pedesaan. Bahkan, dia juga mengikuti penjaringan sebagai bakal calon di beberapa parpol guna maju di Pilkada Tuban.

Kali ini, mas Imam telah mengembalikan berkas pendaftaran sebagai bakal calon wakil bupati (Bacawabup) Tuban lewat partai Gerindra. Berkasnya diterima oleh Lutfi Firmansyah, Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Tuban, di kantornya yang berada di Jalan Pattimura Tuban, Kamis, (14/11/2019).

“Tujuan saya kesini untuk mengikuti penjaringan sebagai Bacawabup, dan saya sebagai kader Gerindra. Saya punya keyakinan dan optimis akan mendapatkan rekom dari Gerindra,” ungkap Imam mantan Anggota DPRD Tuban dua periode.

Pengusaha muda itu memberanikan diri untuk maju di Pilkada Tuban lantaran didorong dan didukung para kader partai yang ada dibawah. Sebab, sejak awal dirinya telah ikut berjuang serta berkontribusi untuk memajukan partai berlambang kepala burung garuda tersebut.

“Kemungkinan besar saya didukung DPP, dan akar rumput juga mendukung. Karena saya merupakan kader awal partai yang istilahnya ikut babat alas di Tuban. Sampai sekarang saya masih kader. Besar harapan saya dapat rekom dari Gerindra,” ungkap Imam yang juga ikut penjaringan sebagai bakal calon wakil bupati Tuban lewat PDIP.

Dalam pencalonannya, Imam mengusung tagline Tuban Bahagia. Artinya bahagia bisa dikatakan lebih sejahtera dan kata makmur.

“Kita juga akan meneruskan program-program bupati sekarang yang memang perlu diteruskan dan memperbaiki,” tambah putra asli Tuban ini.

Sementara itu, Lutfi Firmansyah Sekretaris DPC Gerindra Kabupaten Tuban, menyambut baik kader partai telah mengembalikan berkas penjaringan sebagai Bacawabup Tuban di Pilkada 2020.

“Yang sudah mengembalikan berkas ke Gerindra semuanya punya kesempatan sama. Tapi sebagai kader Gerindra, saya juga ingin kader sendiri yang tampil. Maslah dapat rekom itu dari pusat,” jelas Lutfi Anggota DPRD Tuban.

Lebih lanjut, Lutfi menjelaskan mas Imam merupakan orang ke delapan yang telah mengembalikan berkas pendaftaran dari 12 orang yang mengambil formulir. Termasuk dia orang pertama dari kader Gerindra yang ikut penjaringan.

“Mas Imam ini kader pertama yang telah mengembalikan formulir. Dari partai sendiri menginginkan ada kader sendiri yang tampil di Pilkada Tuban 2020, entah siapa nanti,” pungkasnya. (rohman)

Tinggalkan Balasan