Malam Tahun Baru, Arus Lalu Lintas di Jombang Dialihkan

1
Ilustrasi. (Ist)

halopantura.com Jombang – Selain di Nganjuk, larangan kendaraan  untuk memasuki kota juga diberlakukan di Jombang. Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satlantas Polres Jombang melakukan pengalihan arus kendaraan di kawasan Jalan KH Wahid Hasyim, Jombang.

Pengalihan arus tersebut akan dimulai pada pukul 18.00 Wib dari arah Ringin Contong sampai ke perempatan lampu merah Kebon rojo hingga dibuka kembali pagi pukul 06.00 Wib.

Penutupan jalur utama itu dikarenakan akan digelar car free night disepanjang jalan Wahid Hasyim mulai dari Bundaran Ringin Contong hingga Simpang Empat Pujasera atau Kebon Rojo. Untuk Kantong parkir berada di sepanjang Jalan Abdurahman Wahid hingga Jalan Ahmad Yani.

Kasat Lantas Polres Jombang, AKP Inggal Widya Perdana mengungkapkan, pihaknya akan melakukan rekayasa lalu lintas efek dari ditutupnya Jalan KH. Wahid Hasyim.

“Pengalihan arus lalu lintas dilakukan dari Jalan Soekarno Hatta menuju jalan arah terminal lama Kabupaten Jombang dan diteruskan ke stasiun Jombang untuk dari arah timur,” terangnya, Minggu (31/12/2017).

Untuk pengamanan dan kenyamanan lalu lintas saat perayaan malam tahun baru, pihaknya meminta pemilik sepeda motor tidak memakai knalpot brong dan berbunyi keras karena selain mengganggu juga melanggar aturan.

“Untuk kenyaman perayaan tahun baru maka knalpot yang tidak standar kita razia dan sita. Kita juga memasang banner himbauan dan mendatangi penjual knalpot,” ucapnya. (fin/roh)

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan