Mangkrak Bertahun-tahun, Wabup Tuban Dibuat Bingung Proyek Pasar Baru II

0
Kondisi proyek pasar baru II Tuban yang berada di jalan Letda Sucipto Tuban. (rohman)

halopantura.com Tuban – Kelanjutan pembangunan proyek pasar baru II Kabupaten Tuban yang berada di jalan Letda Sucipto Tuban kian suram. Pasalnya, sampai saat ini belum ada tanda-tanda proyek tersebut dikerjakan kembali oleh pelaksana proyek, PT Hutama Karya.

Bahkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban lagi-lagi dibuat bingung terkait kondisi proyek yang tidak kunjung dikerjakan. Karena sejak dimulai pembangunan tahun 2000 silam hingga saat ini proyek itu masih mangkrak.

“Saya pusing dengan HK (pelaksana proyek PT Hutama Karya, red) karena sampai saat ini tidak dilanjutkan,” keluh Wabup Tuban Noor Nahar Hussein, Kamis, (7/6/2018).

Sikap kebingungan orang nomor dua di jajaran Pemerintah Kabupaten Tuban itu terkait sampai saat ini pihak pelaksana proyek tidak kunjung melanjutkan pembangunan pasar baru itu. Bahkan pemerintah telah memberikan teguran keras terhadap pelaksana proyek, tetapi masih diabaikan.

“Kita sudah tiga kali mengirimkan surat teguran keras buat pelaksana proyek, untuk dilanjutkan pembangunannya, tetapi masih belum,” ungkap Wabup Tuban.

Dijelaskan Wabup Tuban, sampai saat ini pemerintah terus berkomunikasi dengan pelaksana proyek . Tetapi masih ada kendala, salah satunya gonta-ganti Direksi PT Hutama Karya dan masalah keuangan.

“Kita terus berupaya agar pasar baru itu segera bisa difungsikan,” tambah Wabup Tuban yang terpilih dua periode.

Sebatas diketahui, proyek yang dibangun di lahan seluas sekitar 8 hektar itu dengan nilai Investasi yang digelontorkan PT.Hutama Karya senilai total Rp 95 Milyar.

Dengan desain ada toko, kios, ataupun los yang harus dibayar User (pembeli), dan total jumlahnya ada 1400 Unit bangunan dari investasi itu.

Berjalannya waktu, proyek itu semakin tidak jelas penyelesaiannya. Bahkan, di tahun 2017 kemarin Pemkab Tuban menggugat pelaksana proyek karena pembangunan tidak dilanjutkan.

Gugatan di Pengadilan Negeri (PN) Tuban dimenangkan oleh Pemkab Tuban. Sehingga pembangunan pasar yang memiliki bangunan dua kali lebih besar dari pasar baru I Tuban akan dikerjakan, tapi sampi saat ini masih terkangtung-kantung penyelesaian proyek tersebut. (rohman)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here