Manjakan Para Pemudik, Pos Mudik Mirip Masjid Ada di Rest Area Tuban

0
Kapolres Tuban, AKBP Fadly Samad bersama Dandim Tuban melakukan pengecekan di pos mudik Rest Area Tuban. (Ist)

halopantura.com Tuban – Polres Tuban manjakan para pemudik lebaran di tahun 2016 ini. Salah satunya dengan menyediakan beberapa pos pengamanan (Pospam), diantaranya berada di Rest Area Tuban, Sabtu, (24/6/2017).

Dilokasi itu, nampak bangunan mewah semi permanen yang menyerupai masjid dan begitu nyaman. Semua fasilitas yang ada di lokasi gratis bagi para pemudik yang singgah ditempat itu.

Fasilitas itu meliputi, kursi pijat gratis, layanan kesehatan, takjil gratis (saat Ramadhan,red), ruang istirahat, free wiffi dan servis gratis, serta beberapa fasilitas lainnya. Layanan pos pelayanan mudik itu tersedia selama 24 jam dan dijaga secara penuh oleh petugas yang ramah dan sopan.

“Pos pelayanan di rest area gratis untuk para pemudik, dan dijaga secara penuh selam 24 jam,” terang Kasat Lantas Polres Tuban, AKP Eko Iskandar.

Menurunya, pos tersebut telah dibuka pada tanggal 19 Juni kemarin sampai dengan melihat kondisi arus balik selesai. Sehingga, bagi para pemudik bisa memanfaatkan fasilitas yang ada dengan layanan prima dari petugas.

“Untuk selesainya (pelayanan pos mudik, red) kita menunggu sampai dengan arus balik selesai,” terang Kasat Lantas Polres Tuban.

Lebih lanjut, dengan adanya pos layanan mudik dapat menciptakan kondisi para pemudik yang aman. Sehingga para pemudik bisa berkumpul bersama keluarga yang ada di rumah dan merayakan idul fitri secara kebersamaan.

“Semua layanan disediakan secara maksimal dan merupakan tanggung jawab kita kepada masyarakat,” tambah Kasat Lantas Polres Tuban.

Selain itu, sepajang jalur pantura Tuban, kepolisian Tuban juga mendirikan beberapa pos mudik. Diantaranya, tiga pos pengamanan yang berada berada di Bancar, kawasan pantai boom, dan Temangkar Widang. Serta beberapa pos pantau yang tersebar dibeberapa titik di jalur Pantura Tuban. (rohman)

Tinggalkan Balasan