Masa Tenang Kampanye, Begini Pesan Panwaslu Tuban

0
Ketua Panwaslu Kabupaten Tuban, Masrukhin. (rohman)

halopantura.com Tuban – Memasuki masa tenang kampanye Pilgub Jatim 2018, Panwaslu Kabupaten Tuban mengajak masyarakat agar tidak melakukan politik isu suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA), serta ujaran kebencian yang dapat menodai proses pesta demokrasi.

“Kami mengajak seluruh masyarakat agar menolak praktek money politics, politisasi isu sara, dan ujaran kebencian yg bisa menodai proses demokrasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim tahun 2018,” ungkap Masrukhin, Ketua Panwaslu Kabupaten Tuban, Senin, (25/6/2018)

Selain itu, Masrukhin juga mengajak masyarakat untuk menciptakan suasana Pilgub Jatim yang berjalan  damai, santun, berkeadilan dan bermartabat. Serta mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam rangka melakukan pengawasan jika ada pelanggaran pemilu.

“Jika masyarakat mengetahui pelanggaran, maka laporkan segala bentuk pelanggaran pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim 2018, dan akan kita tindak sesui aturan,” jelasnya.

Tak hanya itu, Panwaslu Tuban juga kembali mengajak masyarakat untuk ikut mensukseskan Pilgub Jatim dengan hadir untuk memberikan hak pilihnya di TPS pada hari Rabu tanggal 27 juni 2018.

“Mari masyarakat yang mempunyai E-KPT walaupun tidak mendapatkan undangan atau C6, tetap untuk datang ke TPS menggunakan hak pilihnya,” ajak Masrukhin.

Baca :https://www.halopantura.com/beredar-broadcast-h-fathul-huda-dukung-gus-ipul-puti/

Lebih lanjut, Masrukhin mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga marwah demokrasi dari praktek kecurangan dan pelanggara. “Bersama rakyat awasi pemilu, bersama Bawaslu tegakkan keadilan pemilu,” pungkasnya. (rohman)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here