Masak Sayur, Rumah Warga Grabagan Ludes Terbakar

0
Kondisi rumah warga Grabagan yang terbakar.

halopantura.com Tuban – Sebuah rumah milik Wandi (55) warga Dusun Karang lor, Desa Waleran, Kecamatan Grabagan – Tuban, ludes terbakar. Kobaran api berasal dari dapur yang saat itu pemilik rumah sedang merebus sayur.

“Pemberian bantuan korban kebakaran di Desa Waleran telah dilakukan,” kata Joko Ludiono, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban, Minggu, (24/12/2017).

Joko Ludiono melaporkan kebakaran rumah itu bermula saat pemilik sedang memasak sayur didalam dapur (pawon, red). Selanjutnya, api yang berasal dari kayu yang dipakai untuk memasak menjalar ke tumpukan kayu dapur.

Sehingga api terus membesar, dan warga sekitar mengetahui kobaran api sudah membesar, Sabtu, (23/12/2017), sekitar pukul 14.00 Wib.

Mengetahui api, warga sekitar langsung berusaha memadamkan si jago merah. Tetapi usaha warga tidak membuahkan hasil lantaran besarnya api,  akhirnya satu rumah warga yang terbuat dari kayu dengan ukuran 8 meter x 9 meter ludes terbakar.

“Sumber api diduga dari dapur atau pawon kayu yang saat itu dipakai merebus sayur dan  menjalar ke tumpukan kayu di dapur,” cerita Joko Ludiono yang juga manta Camat Grabagan.

Beruntung dalam kejadian itu tidak sampai ada korban jiwa yang meninggal dunia atau luka-luka terkena api. Hanya kerugian materi dan isi rumah ikut terbakar.

“Korban jiwa nihil, tafsir kerugian materi akibat kebakaran itu kurang lebih Rp 60 juta,” ungkap Joko Ludiono. (mus/roh)

Tinggalkan Balasan