Masalah Keluarga, Perempuan Ini Lakukan Percobaan Bunuh Diri di Laut Tuban

0
Kapolsek Jenu (kiri) berhasil membujuk Rina (tengah) untuk diajak pulang.

halopantura.com Tuban – Rina Risti Lusiana (31), warga Kota Surabaya yang tinggal di Desa Sugiwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, melakukan percobaan bunuh diri dengan cara jalan kaki ke tengah laut, tepatnya di utara Terminal Kambang Putih Tuban, Selasa, (28/11/2017), sekitar pukul 11.30 Wib.

Berutung aksi nekat perempuan itu diketahui pegawai Dinas Perhubungan (Dishub) Tuban yang berada disekitar lokasi. Sehingga, perempuan itu berhasil diselamatkan dan dievakuasi oleh petugas ditepi pantai.

Pemicu percobaan bunuh diri itu diduga adanya masalah dengan keluarga antara perempuan tersebut dengan suaminya. Pasalnya, suaminya bilang akan pergi ke Surabaya, dan Rina Risti Lusiana dititipkan ke Dinas Sosial Tuban.

“Perempuan (percobaan bunuh diri, red) itu berhasil di bujuk untuk di antarkan ke rumahnya yang berada di Desa Sugihwaras,” kata AKP Elis Suedayti, Kapolsek Jenu, Polres Tuban dilokasi kejadian.

Kejadian itu bermula saat pegawai Dishub Tuban yang berada di Terminal Kambang Putih mendapat laporan dari nelayan tentang adanya seseorang perempuan yang berjalan menuju ke tengah laut.

Mengetahui hal tersebut, kemudian petugas bersama nelayan berusaha membujuk perempuan itu. Tetapi ajakan petugas diabaikan oleh perempuan itu, dan terus berjalan ke tengah laut.

Melihat kondisi perempuan yang terus ke tengah laut, petugas terus membujuk agar dia mau kembali. Hingga akhirnya, perempuan itu mau kembali, dan dibawa di terminal kambang putih Tuban.

“Akhirnya perempuan itu berhasil diajak di pos Dishub terminal kambang putih Tuban,” jelas AKP Elis Suedayati.

Setelah berada di pos, Kapolsek Jenu bersama anggota memberikan pengertian terhadap Rina Risti Lusiana yang saat itu bajunya masih basah terkena air laut. Mendengar perkataan Kapolsek, akhirnya Rina mau diantar untuk pulang di rumah Desa Sugiwaras.

“Menurut keterangan para tetangga, suami Rina ingin pergi ke Surabaya, dan menitipkan Rina ke Dinsos Tuban, lantaran di Tuban tidak ada keluarga,” ungkap AKP Elis.

Suami Rina ingin pergi ke Surabaya dikeranakan mereka berdua sebelumnya sempat terjadi cek-cok. Selanjutnya, meninggalkan Rina di Tuban, tidak terima dengan hal itu dia akhirnya melakukan upaya bunuh diri. (rohman)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here