Masalah Patung Dewa Klenteng, MUI Tuban Gelar Rapat Tertutup Bersama Bupati

6
Suasana rapat tertutup di kantor MUI Tuban. (rohman)

halopantura.com Tuban – Masalah Patung Dewa Perang Yang Mulia Kongco Kwan Sing Tee Koen yang berdiri kokoh di Klenteng Tuban, menjadi perhatian serius Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tuban. Menyikapi hal itu, pengurus MUI dan Umaro’ Tuban menggelar pertemuan tertutup, di kantor MUI Tuban, Senin malam, (31/7/2017).

Pertemuan itu dihadiri Bupati Tuban H.Fathul Huda, Wabup Tuban Noor Nahar Hussein, Kapolres Tuban, Dandim Tuban, Ketua DPRD Tuban, dan beberapa pihak terkait lainnya. Dengan maksud untuk mencari rekomendasi dalam rangka menyelesaikan masalah patung dewa tersebut.

“Hasil rekomemdasi pertemuan ini, nantinya akan kita sampaikan kepada pihak eksekutif,” jelas KH.Abdul Matin Jawahir, Ketua MUI Tuban.

Menurutnya, dalam waktu dekat pengurus MUI akan menyusun saran dan rekomendasi buat pemerintah. Sehingga rekomendasi tersebut dijadikan landasan buat Pemkab Tuban untuk mengambil sikap tegas terkait masalah berdirinya patung.

“Kita juga menghimbau kepada masyarakat untuk tabayyun dulu terkait patung yang ada di Klenteng, jangan sampai terpacing isu sara,” himbau Ketua MUI Tuban.

Sementara itu, Wabup Tuban, Noor Nahar Hussein, menyampaikan dalam waktu dekat akan mengambil sikap terkait berdirinya patung yang ada di Klenteng Tuban. Salah satunya, mengambil sikap terkait kepengurusan Klenteng Tuban yang masih vakum dan izin berdirinya bangunan patung yang belum ada.

“Dalam waktu dekat kita akan menyelesaikan masalah itu, berdasarkan saran dan rekomendasi dari MUI Tuban,” tambah Wabup Tuban.

Baca: https://www.halopantura.com/patung-dewa-klenteng-tuban-tertinggi-se-asia-tenggara-terancam-dibongkar/

(rohman)

6 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan