Matangkan Tim, Persatu Tuban Jadwalkan Uji Coba Lawan Madura United

0
Manager Persatu Tuban, Fahmi Fikroni. (rohman)

halopantura.com Tuban – Manajemen kesebelasan Persatu Tuban terus mematangkan tim untuk menatap kompetisi Liga 2 Indonesia 2019. Salah satunya, melakukan serangkaian pertandingan uji coba demi memantapkan skema yang akan diusung.

Selain itu uji coba juga berguna untuk melatih kekompakan tim agar menjadi klub yang terkelola dengan profesional. Serta laga itu juga menjadi pelajaran berharga bagi kesebelasan Persatu demi meraih prestasi di Liga 2 Indonesia.

“Pertandingan uji coba ini sangat penting bagi kami guna menyelenggarakan pertandingan kandang, dan dalam upaya meraih prestasi terbaik di Liga 2 tahun 2019,” ungkap Fahmi Fikroni, Manager Persatu Tuban, Sabtu, (8/6/2019).

Kali ini, klub yang berjuluk Laskar Ronggolawe itu akan melakoni laga uji coba melawan tim Liga 1, yakni Madura United FC.

Laga persahabatan direncanakan akan digelar bersamaan dengan launching tim, dan jersey Persatu, di gelar di Stadion Bumi Wali Tuban, pada Sabtu sore, 15 Juni 2019.

“Insyaallah kita akan bertanding dengan Madura United FC, yang saat ini memuncaki klasemen sementara Liga 1. Kita belajar dari tim-tim terbaik untuk beradaptasi dengan suasana kompetisi yang real,” ungkap Gus Roni panggilan akrab Manager Persatu Tuban.

Menurutnya, pertandingan persahabatan ini sekaligus sebagai test match dan opening untuk stadion Bumi Wali yang berkapasitas lebih dari 25 ribu penonton, serta dalam rangka menyongsong home-match Persatu Tuban di Liga 2.

“Kita telah siap menyambut home-match Persatu Tuban di Liga 2,” tegas politisi senior asal PKB.

Anggota DPRD Tuban itu menyampaikan, di Liga 2 ini manajemen menerapkan ticketing system dari pembelian online. Sekaligus menerapkan digital system di pintu masuk stadion hingga diterapkannya tiket membership buat fans Persatu Tuban.

“Untuk itu, kami sangat berharap doa, dukungan dan partisipasi dari fans Persatu Tuban. Seperti Ronggomania, komunitas sepak bola pencinta Persatu Tuban, dan seluruh masyarakat Tuban. Semoga ini menjadi berkah dan bermanfaat bagi Tuban dan masyarakat di sekitarnya,” tegas Gus Roni.

Lebih lanjut, Gus Roni menambahkan, selain Madura United FC, Persatu Tuban masih berupaya menyelenggarakan beberapa pertandingan persahabatan di Stadion Bumi Wali Tuban. Diantaranya Dengan Timnas U-23 atau Timnas U-19, serta beberapa klub di Liga 1 lainnya seperti Persebaya Surabaya maupun Persija Jakarta.

“Untuk Timnas (laga uji coba,red) belum ada jawaban,” ungkap Gus Roni.

Sebatas diketahui, PSSI secara resmi telah mengeluarkan hasil drawing pembagian Grup Liga 2 Indonesia 2019. Hasilnya, Persatu Tuban berada di Grup Timur bersama dengan 11 tim lainnya.

Grup wilayah timur, terdiri dari Persatu Tuban, Persewar Waropen, Persiba Balikpapan, Bogor FC, Persik Kediri, Madura FC, Mitra Kukar, PSBS Biak, PSIM Yogyakarta, Blitar United, Martapura FC, dan Persis Solo.

Kemudian laga perdana tim Persatu Tuban akan melawan kesebelasan Mitra Kukar, dijadwalkan digelar di Stadion Bumi Wali Tuban, pada Senin, 24 Juni 2019 mulai pukul 15.30 Wib. (rohman)

Leave a Reply