Melanggar, Beradar Foto Bupati Tuban Bersama Paslon Khofifah –Email

1
Beredar foto H.Fathul Huda bersama salah satu paslon. (rohman)

halopantura.com Tuban – Masyarakat Tuban dihebohkan dengan beredarnya gambar pasangan calon (paslon) gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa – Emil Elestianto Dardak. Pasalnya, dalam gambar itu ada foto bergambar Bupati Tuban, H. Fathul Huda.

Gambar H. Fathul Huda berpose acungkan satu jari sampil mengenakan baju batik dan jas kebesaran partai demokrat berwarna biru. Diatas gambar bupati ada foto satu paslon dengan tulisan Khofifah -Email (Kerja), dan dari demokrat untuk Jawa Timur.

“Saya kaget melihat gambar itu, siapa ya yang membuat,” kata Imam salah satu warga Tuban, Sabtu, (17/2/2018).

Beredarnya gambar itu langsung ditepis pengurus partai Demokrat Tuban. Hal itu dikarena pengurus belum pernah membuat desain foto bergambar Khofifah –Email bersama H. Fathul Huda.

“Kita (partai, red) belum pernah membuat gambar paslon (Khofifah –Email, red) bersama pak huda,” ungkap Hadi Nuriza, Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Tuban.

Menurutnya, desain gambar itu bukan pengurus partai yang membuat. Karena sejauh ini pengurus belum ada rencana atau rapat untuk memasang foto pak huda bersama dengan paslon di Pilgub Jatim.

“Kalau pak huda sendiri adalah kader partai demokrat, tetapi kalau gambar seperti itu saya tidak tahu siapa yang membuat,” tegas Hadi Nuriza ketika dihubungi lewat telpon.

Menanggapi beredarnya gambar tersebut pihak Panwaskab Tuban menyebutkan pejabat kepala daerah tidak diperbolehkan ikut kampaye atau gambar fotonya di pasang bersama salah satu paslon.

“Walaupun Pak Huda sebagai kader partai, fotonya juga tidak boleh dipasang di salah satu paslon, karena dia adalah pejabat kepala daerah,” ungkap Masrukin, Ketua Panwaskab Tuban.

Selain itu, Masrukin menegaskan sejauh ini belum mendapatkan laporan terkait beredarnya gambar tersebut. Serta menambahkan foto tokoh-tokoh nasional seperti salah satunya Soekarno juga tidak diperkenangkan dipasang atau dicatut dalam alat peraga kampanye (APK). “Aturannya sudah jelas,” terangnya.

Sementara itu, Rohman Ubaid, Kabag Humas dan Protokol Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Tuban belum bisa dikonfirmasi terkait pencatutan foto H. Fathul Huda. Serta ketika ditelpon panggilan masuk dialihakan.

Sebatas diketahui, KPU Jatim telah resmi mengumumkan pasangan Khofifah Indar Parawansa – Emil Elestianto Dardak mendapatkan nomor urut 1 di Pigub Jatim 2018. Pasangan itu diusung enam parpol, diantaranya Demokrat, Golkar, PAN, PPP, Nasdem, dan Hanura.

Sedangkan pasangan Saifullah Yusuf alias Gus Ipul-Puti Pramatha Puspa Seruni Paundrianagari alias Puti Guntur Soekarno mendapatkan nomor urut 2. Meraka diusung PKB, PDIP, PKS dan Gerindra. (rohman)

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan