Melawan, Anggota Polres Tuban “Diserang” Penumpang Mobil Avanza

0
Penumpang mobil diamankan anggota ketika simulasi atau latihan. (rohman)
Penumpang mobil diamankan anggota ketika simulasi atau latihan. (rohman)

halopantura.com Tuban – Anggota Satlantas Polres Tuban terlibat kejar – kejaran dengan mobil Avanza berwarna abu – abu hingga di wilayah Kecamatan Jenu. Setelah mobil berhasil di hentikan secara paksa, satu penumpang nekat melakukan serangan terhadap anggota, Jum’at, (12/5/2017).

Kejadian itu bermula saat anggota Satlantas Polres Tuban melakukan kegiatan terkait pemeriksaan kendaraan bermotor. Kemudian, anggota menghentikan sebuah kendaraan berupa mobil avanza karena mencurigakan.

Sopir mobil tersebut tidak mau berhenti dan kecepatan mobil semakin ditambah. Mengetahui itu, anggota langsung melakukan pengejaran terhadap mobil itu dan meminta bantuan anggota yang lainnya.

Akhirnya mobil Avanza bisa dihentikan di Polsek Jenu ketika diadakan penghadangan dengan memasang road blocker yang mengakibatkan ban mobil kempes. Kemudian, petugas mendekat ke mobil, tetapi seorang penumpang lari untuk menyerang petugas.

Beruntung serangan itu berhasil digagalkan oleh anggota dan penumpang berhasil diamankan untuk dibawa di Mapolres Tuban. Sedangkan anggota Satreskrim yang tadinya ikut dalam pengejaran melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk proses identifikasi.

Namun, jangan mengira peristiwa itu sungguhan terjadi di Mapolres Tuban. Karena kejadian itu, hanya sebatas kegiatan pelatihan Diskresi Kepolisian di halaman Mapolres Tuban. Dengan mengambil tema “Diduga pelaku tindak pidana”.

“Seluruh anggota harus sering melakukan latihan, termasuk latihan diskresi kepolisian,” terang Kapolres Tuban AKBP Fadly Samad, ketika memberikan arahan sebelum latihan dimulai di Mapolres Tuban.

“Setiap anggota mempunyai kemampuan dan punya insting yang harus diasah. sehingga kita bisa mengembangkan kemampuan kita secara maksimal,” tambah Kapolres Tuban dihadapan para anggota. (rohman)

Tinggalkan Balasan