Menang Pilkada, Pudji Dewanto Tak Akan Melanjutkan Dua Program H. Suyoto

0
Ilustrasi

halopantura.com Bojonegoro – Kabupaten Bojonegoro tidak lama lagi akan menggelar pesta rakyat yang dihelat dalam Pilkada 2018 mendatang. Suhu politik pesta demokrasi itu sudah mulai terasa di lapisan masyarakat.

Selain itu, bakal calon yang akan bertarung di Pilkada itu juga telah mengumbar janji-janji manis kepada msyarakat untuk mendapatkan simpatisan dari rakyat. Satu satu Bakal Calon Bupati (Bacabup) yang mengutarakan janji kepada masyarakat adalah Pudji Dewanto.

Pudji Dewanto membocorkan keinginannya dalam pertarungan Pilkada mendatang. Jika memenangkan Pilkada dan menjabat sebagai Bupati Bojonegoro, Pudji Dewanto bakal tidak meneruskan program-program H. Suyoto yang saat ini masih menduduki bupati.

Dua program tersebut adalah pembangunan lapangan terbang yang ada di Kecamatan Dander dan dana bagi hasil Migas.

Alasan program milik Suyoto tidak diteruskan karena masyarakat Kabupaten Bojonegoro belum membutuhkan adanya lapangan tebang. Sedangkan dana bagi hasil Migas belum ada nomenklaturnya dikementerian keuangan, sehingga pertanggunjawabannya susah. Kedua program tersebut akan diganti tentang insfrastruktur pembangunan Kabupaten Bojonegoro.

“Jika menang dalam pilkada dan menjadi bupati ada dua program pak yoto yang tidak saya teruskan, yakni tentang lapangan terbang dan dana hasil migas,” ungkap Pudji Dewanto, Senin (17/07/2017).

Untuk program-program lainnya tetap dilanjutkan salah satunya yakni bea siswa pendidikan untuk anak sekolah dan Open Goverment Partnership (OGP) untuk transparansi. Selain itu juga banyak hal untuk membangun Bojonegoro ke depan, salah satunya sektor pertanian yang harus ditingkatkan untuk kesejahteraan masyarakat.

“Untuk program lainnya tetap yakni bea siswa untuk pendidikan, OGP harus karena untuk transparansi, sektor pertanian. Sumber minyak bukan bukan harapan yang berkelanjutan karena sumber minyak suatu saat akan habis,” ujarnya.

Siapapun nantinya yang terpillih memimpin Bojonegoro ke depan agar meneruskan semua progaramnya. Sementara terkait dengan investasi Pudji Dewanto menekankan bahwa berinvestasi yang utama adalah dukungan infrastruktur yang baik, kenyamanan, keamanan dan ijin yang tidak berbelit belit, dan ijin investasi hartus di permudah. (luh/roh)

Tinggalkan Balasan