Menangis Dihadapan Hakim, Pemilik Karaoke Ilegal Divonis 14 Hari Penjara

0
Proses sidang pemilik karaoke ilegal di PN Tuban.

halopantura.com Tuban – Na’imurohman, pemilik tempat karaoke ilegal warga Desa Bulumeduro, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban, menangis dihadapan Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Tuban, sebelum dibacakan vonis hukumannya, Kamis, (23/11/2017).

Hakim tunggal akhirnya menghukum terdakwa bersalah dengan denda Rp 500 ribu subsider 14 hari penjara. Serta memutus bahwa barang bukti berupa satu set peralatan karaoke dikembalikan kepada terdakwa.

Atas putusan itu, pihak Satpol PP Tuban menilai hukuman kepada terdakwa dirasa terlalu ringan. “Hukumannya teralu ringan, ini tidak menimbulkan efek jera,” kata Kepala Satpol PP Tuban, Hery Muharwanto.

Namun begitu, pihak PN Tuban mengaku bahwa putusan hukuman itu telah sesuai. Karena terdakwa tidak punya izin usaha terkait tempat karaoke yang berada Kecamatan Bancar – Tuban.

“Terdakwa divonis bersalah dengan denda Rp 500 ribu subsider 14 hari penjara, karena tidak ada izin usaha. Serta barang bukti dikembalikan,” ungkap Donovan Akbar Khusuma, Humas PN Tuban.

Terkait dinilai putusan ringan oleh Satpol PP Tuban, Humas PN Tuban, menjelasakan bahwa terdakwa bisa menunjukan usahannya tidak ada keberatan dari masyarakat sekitar. Selain itu, terdakwa telah mengajukan izin usaha karaoke kepada pemerintah, tetapi tidak kunjung keluar izin usaha tersebut.

“Jika terdakwa mengulangi perbuatannya lagi, maka hukumannya bakal ditambah minimal 1/3 dari putusan hukuman terdahulu,” tegas Humas PN Tuban kepada wartawan ini.

Sebatas diketahui, tempat karaoke itu digerebek petugas Satpol PP Tuban karane dinilai mersahkan masyarakat dan tidak mengantongi izin usaha pada awal bulan November 2017.

Hasil penggrebakan itu diamankan barang bukti berupa satu set peralatan karaoke dan pemilik karaoke di proses secara hukum.

Baca : http://www.halopantura.com/bandel-karaoke-ilegal-digrebek-petugas-satpol-pp-tuban/

Petugas Satpol PP Tuban juga akan terus melakukan razia serupa di beberapa lokasi yang terindikasi adanya pelanggaran Perda Tuban. Hal itu untuk memastikan wilayah Tuban aman dan kondusif . (rohman)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here