Mendadak, Golkar Rekom Mbak Desy Maju Pilbup Nganjuk

0
Mbak Desy bersama Nyono Suharli Ketua DPD Golkar Jatim.

halopantura.com Nganjuk – Rekomendasi Partai Golkar yang semula turun ke Ita Tribawati, Istri bupati Nganjuk Non Aktif Taufiqurrahman, secara mendadak bergeser dan diberikan kepada Bakal calon Bupati Nganjuk Desy Natalia Widia.

Turunnya rekom Golkar untuk kedua kali itu setelah Bunda Ita (Sapaan Ita Triwibawati) menyatakan mundur dari pencalonan Bupati Nganjuk. Surat rekomendasi partai berlambang beringin tersebut ditandatangani Ketua Umum  Airlangga Hartanto, beserta Sekretaris Jenderal Idrus Marham dan dikeluarkan tanggal 5 Januari 2018 di Jakarta.

Desy mengaku terus terang dirinya bernasib baik karena mendapatkan rekom dari Partai Golkar. Padahal sebelumnya dia nyaris tidak mendapatkan rekom dari partai politik manapun karena tidak diperhitungkan oleh semua partai.

“Kami akan merangkul semuanya untuk bisa meraih kemenangan. Targetan kami bisa meraup 40 persen suara pemilih dalam pemilihan nanti,” kata Mbak Desy sapaan akrabnya kepada wartawan, Selasa (9/1/2018).

Meski rekomendasi sudah turun, Partai Golkar tidak bisa mengusung sendiri. Pasalnya, hanya mempunyai 6 kursi di parlemen. Sejumlah informasi yang didapat, Golkar akan berkoalisi dengan Partai Nasdem yang memiliki 4 kursi di legislatif setempat.

Pada Pilkada serentak 2018 di Kabupaten Nganjuk, dipastikan akan diikuti 3 pasangan calon. Diantaranya Novi berpasangan dengan Marhen yang telah mendapatkan rekom dari PDI Perjuangan dan PKB, Hanung duet dengan Bima, serta bacabup Desy dari Golkar dan Nasdem. (fin/roh)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here