Menepis Pandangan Negatif, Komunitas Punk Tuban Bagi Ratusan Takjil

0
Anak Punk Tuban ketika menyerahkan takjil kepada pengguna jalan. (Ist)

halopantura.com Tuban – Bulan penuh berkah di Ramadhan ini di manfaakan dengan kegiatan positif oleh komunitas Punk Tuban. Kegiatan itu dilakukan dengan cara membagi ratusan takjil di sepanjang jalan Basra, tepatnya di perempatan lampu merah, Selasa sore, (20/6/2017).

Kegiatan positif itu digagas oleh kader Lembaga Dakwah Khusus Pimpinan Daerah Muhammadiyah (LDK PDM) Tuban,Kokam,dan aktivis Gerakan Berjamaah Melawan Narkoba dan Prostitusi (Garansi). Serta acara itu dengan tujuan untuk saling berbagi di bulan Ramadhan ini kepada para pengguna jalan dan menepis anggapan negatif tentang sikap anak punk.

Fatkhul Amin, Sekjen Garansi Tuban, menyampaikan bahwa kegiatan bagi takjil itu bekerjasama dengan beberapa pihak. Selanjutnya, takjil itu dibagikan kepada masyarakat dan pengguna jalan yang melintas di kawasan Basra Tuban.

“Pembagian takjil berjalan dengan lancar dan anak punk sangat antusias membagi takjil kepada pengguna jalan,” terang Fatkhul Amin.

Selain itu, Amin panggilan akrabnya mengatakan kegiatan itu dengan tujuan seling berbagi dengan sesama. Terlebih dalam kegiatan ini menunjukkan kepada masyarakat, bahwa komunitas anak Punk bukan kriminal, dan menepis anggapan negatif dari mayarakat terhadap anak punk.

“Selama ini masyarakat menganggap bahwa anak Punk itu identik dengan kekerasan,urakan, anarkis dan berbagai lainnnya. Sehingga dengan moment ini, kita berharap pandangan negatif dari masyarakat tidak lagi melekat pada komunitas anak punk,” kata Amin.

Sementara itu, Mega salah satu anak Punk merasa senang dengan kegiatan itu. Karena bisa ikut merasakan kebahagian di bulan Ramadhan dengan berbagi takjil.

“Do It Your Self, yakni lakukan apa yang menurut kamu harus lakukan yang tentu saja tidak menginjak harga diri orang lain, dan tidak merugikan orang lain,” tambah Mega. (mus/roh)

Tinggalkan Balasan