Mengantungkan Rejeki di Car Free Day Tuban

0
Salah satu pedagang di Car Free Day Tuban. (Musayafa')
Salah satu pedagang di Car Free Day Tuban. (Musayafa')

Halopantura.com Tuban – Asalkan ada usaha dan kemauan serta pandai memanfaatkan peluang bisnis, maka penghasilan pun akan bisa didapat. Begitu pula bagi Ahmad (45), salah satu pedagang yang menggantungkan rejeki di Car Free Day atau pasar rakyat Minggu pagi, berada di sepanjang jalan Wali Songo Tuban.

Lapak sederhana milik Ahmad, yang hanya beralas tikar di atas jalan, selalu menjadi jujukan pengunjung yang ingin mencari pakaian. Tak hanya itu, baginya tempat itu sebagai tumpuan untuk menghidupi keluarganya.

“Kadang rame dan kada sepi mas, tapi kita tetap bersyukur karena rejeki sudah ada yang mengatur,” katanya Ahmad sambil tersenyum saat ditemui.

Menurutnya, pasar yang hanya buka setiap satu minggu ini cukup lumayan ramai, ketika tidak ada hujan di pagi hari. Sehingga, bisa digunakan untuk menutupi kebutuhan keluarga dan kebutuhan yang lainya.

“Salah satu kebutuhan keluarga dari hasil jualan disni,” terang Bapak dua anak ini.

Sementara itu, Mutiah, salah satu pembeli mengaku senang bisa membeli di pasar Minggu pagi, lantaran harga yang ditawarkan cukup murah dan kulitas barang tidak terlalu buruk. Tak hanya itu, ia mengaku rutin berjalan-jalan bersama keluarga setiap pagi di lokasi tersebut.

“Disini banyak yang berjualan, dan barang yang ditawarkan cukuk bagus dan unik. Sehingga kita rutin datang kesini,” kata Mutiah ini.

Pasar yang digagas pada tahun 2014 lalu sempat mati suri, tetapi enam bulan terakhir ini kembali ramai. Dalam memberikan rasa aman terhadap pengunjung, Polres Tuban juga menerjunkan personil Polisi Wanita (Polwan) bersepatu roda untuk pengamanan lalu lintas dalam Car Free Day. (mus/roh)

Leave a Reply