Mengasah Ketangkasan, Pramuka Tuban Ikuti Perkemahan Kwarda Jawa Timur

0
Regu Pramuka Penggalang Tuban di berangkatkan dari Kantor Pemkab Tuban.

halopantura.com Tuban – Dalam rangka mengasah ketangkasan generasi muda, peserta Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang Jawa Timur Tahun 2017 (LT IV) dari Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tuban di berangkatkan untuk mengikuti perekamahan yang digelar Kwarda Jawa Timur.

Mereka diberangkatkan dari depan kantor Pemkab Tuban oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kabupaten Tuban, Sunarto, Jum’at (07/07). Selanjutnya, meraka akan mengikuti perkemahan sejak tanggal 8 sampai 13 Juli 2017 mendatang, di Bumi Perkemahan Sumberboto, Kabupaten Jombang.

“Peserta yang diberangkatkan dari Tuban adalah yang berprestasi Lomba Tingkat (LT) III tahun 2016 Kwarcab Tuban. Hal itu berdasarkan Surat Keputusan nomor 23
tahun 2016 tertanggal 18 Desember 2016,” kata Sekretaris Kwarcab Gerakan Pramuka Tuban, Agus Wijaya.

Mereka terdiri dari Regu Putra dari SMPN2 Plumpang dan dari regu putri adalah SMPN1 Plumpang. Masing-masing regu ada delapan peserta dengan pimpinan kontingen satu siswa dan pendamping 2 orang. Sehingga jumlah keseluruhan yang mengikuti LT IV tingkat Jatim adalah 19 orang peserta.

“Kegiatan itu dilaksanakan di Bumi Perkemahan Sumberboto Kabupaten Jombang,” tegas Agus Wijaya.

Sementara itu, dalam sambutannya, Sunarto, mengingatkan akan pentingnya peran Pramuka sebagai kegiatan yang memiliki nilai positif bagi ganerasi muda. Karena Pramuka merupakan ajang mengaktualisasi diri dengan berbagai kegiatan untuk mengasah ketangkasan.

“Selain ketangkasan, pramuka juga melatih kemandirian, kekompakan dan kerjasama,” tambah Sunarto ini.

Menurutnya, mengikuti perlombaan LT IV di tingkat Provinsi merupakan kesempatan yang bagus untuk mengasah jiwa kompetisi yang positif diantara Pramuka Penggalang. Dan bagi
mereka yang mewakili Kwarcab Tuban adalah mereka yang terpilih dan berprestasi.

“Kalian harus bangga dan bawa nama baik Kabupaten Tuban di kancah Jawa Timur,” beber Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kabupaten Tuban itu. (mus/roh)

Tinggalkan Balasan