Mengejutkan, Hj. Tri Astuti Ketua DPC Gerindra Tuban Diganti?

0
Hj. Tri Astuti. (rohman)

halopantura.com Tuban – Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Tuban Hj. Tri Astuti, dikabarkan bakal diganti. Namun begitu, siapa sosok pengganti politikus perempuan itu masih dirahasiakan.

“Saya belum tahu pasti (sosok penggantinya, red), masih di rahasiakan,” kata Hj. Tri Astuti kepada wartawan ini, Sabtu, (16/1/2021).

Politikus asal Kecamatan Plumpang Hj. Tri Astuti itu diganti bukan karena tersandung masalah. Namun, ia berdalih pergantian itu sebagai bentuk penyegaran kepengurusan partai berlambang kepala burung Garuda yang ada di Tuban.

“Kemarin tanggal 15 Januari 2021, saya di panggil Plt. Ketua DPD Gerindra Jatim. Beliau menyampaikan bahwa akan ada penyegaran kepengurusan DPC Gerindra Tuban dan Bojonegoro,” ungkap Ketua Komisi IV DPRD Tuban.

Menurutnya, Plt Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadat menyampaikan bahwa Surat Keputusan (SK) kepengurusan yang baru sudah jadi. Kemudian, rencananya dalam waktu dekat akan diserahkan kepada ketua yang baru.

“Insyaallah Senin (SK kepengurusan, red) akan di berikan kepada yang bersangkutan. Sebagai kader tentunya tugas apapun yang di berikan partai kepada saya harus siap,” terang Hj. Tri Astuti.

Setelah pertemuan itu, Hj. Tri Astuti pada hari ini mengumpulkan jajaran pengurus DPC dan PAC untuk menyampaikan apa yang kemarin di sampaikan oleh Plt Ketua DPD Gerindra Jatim. Kemudian, ia dalam acara itu juga akan menyampaikan permohonan maaf kepada semua jajaran kader dan pengurus.

“Untuk itu apabila nanti tugas sebagai Ketua DPC Gerindra Tuban di percayakan kepada orang lain, maka pertemuan hari ini kami maksudkan sekaligus sebagai ucapan terima kasih kepada seluruh pengurus baik pengurus DPC, PAC, ranting, pengurus sayap partai. Bahwa selama saya menjabat sebagai Ketua DPC telah bekerjasama dengan sangat baik menunjukkan loyalitas yang sangat tinggi dan sekaligus mengucapkan permohonan maaf jika selama saya memimpin ada banyak hal yang kurang berkenan,” tegas Hj. Tri Astuti.

Lebih lanjut, ia menegaskan pergantian kepengurusan didalam kepengurusan partai merupakan hal yang wajar. Sehingga, diharapkan kedepannya semua tetap kompak untuk membesarkan partai.

“Kami mohon semua pengurus tetap kompak tetap tunduk dan patuh pada kebijakan partai,” pungkasnya. (rohman)

Tinggalkan Balasan