Mengejutkan, Narapidana Teroris Tuban Dipindah

0
terpidana kasus terorisme, Noein Baasir, disaat berada di Lapas Tuban. (rohman)

halopantura.com Tuban – Seorang terpidana kasus terorisme, Noein Baasir yang ditahan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II Tuban dipindah ke Lapas Kelas II Tulungagung, Selasa, (25/7/2017), sekitar pukul 04.15 Wib.

Pemindahan narapidana itu mendapat pengawalan ketat dari anggota Polres Tuban dan Lapas setempat. Selanjutnya, narapidana itu dibawa menggunakan mobil toyota avanza warna putih bernopol S 1941 HU dan toyota avanza hitam bernopol S 1187 HV.

“Pemindahan warga binaan itu menggunakn dua kendaraan dan dikawal ketat petugas,” kata Wenda Indra Bachtiar, Kasubsie Regbimas Lapas Tuban.

Proses pemindahan itu dimulai dari Lapas Tuban sekitar pukul 03.45 Wib. Selanjutnya, napi teroris tersebut di keluarkan dari sel tahanan oleh petugas untuk dilakukan pemeriksaan terhadap fisiknya.

Setelah pemeriksaan itu, dilakukan pengecekan barang-barang bawaan milik terpidana tersebut. Kemudian petugas melakukan registrasi di ruang Kasubsi Reg dan Bimkemas.

“Setelah selesai pengecekan kelengkapan dan perlengkapannya, sekitar pada pukul 04.15 warga binaan itu resmi dipindahkan ke Lapas Klas ll Tulungagung,” jelas Wenda Indra Bachtiar.

“Selama proses tersebut berlangsung aman dan kondusif,” tambah Wenda panggilan akrabnya.

Sebatas diketahui, terpidana Noim itu divonis hukuman pidana oleh Majelis Hakim selama 6 tahun penjara. Ia dipindah di Lapas Tuban dari Lapas Pamekasan, pada Minggu dini hari, (10/07/2016), sekitar pukul 00.30 Wib.

Noim dipindahkan di Tuban karena membuat kegaduhan di Lapas Pamekasan. Karena terpidana itu meminta untuk disediakan bilik cinta, dan tak dikabulkan oleh petugas hingga terjadi kericuhan di Lapas itu. (rohman)

Tinggalkan Balasan