Menikmati Menu Sahur dengan Makan Nasi Horor

0
Salah satu pemilik warung meracik bumbu di siang hari. (Shohibul Khoir)

halopantura.com Bangkalan – Para penggemar kuliner di Kabupaten Bangkalan nampaknya di tunggu dengan sajian menu spesial tentang makanan Horor. Menu makanan tersebut bernama nasi setan dan nasi pocong, Jum’at, (9/6/2017).

Sebutan menu yang begitu misteri itu dikarenakan bahwa pemilik warung hanya membuka atau menyediakan menu makanan pada malam hari. Namun jangan takut, karena sajian menunya begitu menggoda lidah dan membuat kita ketagihan.

“Menunya enak dan sangat sesuai saat dimakan pada malam hari,” kata Andik salah satu pelanggal di warung nasi Setan.

Warung yang selalu ramai dikunjungi para pembeli itu, berdiri sejak tahun 1996 silam. Pemilik warung, Sumaiyah, selalu menjaga kualitas rasa dan bumbu untuk mengolah menu tersebut. Sehingga tidak jarang, jika warung itu memiliki pelanggan setia dari kalangan anak muda.

“Nama warung nasi setan tersebut di beri oleh para pecinta kulinernya sendiri. Karena bukanya pada tengah malam,” terang Sumaiyah.

Menurutnya, awalnya tidak membuka warung seperti ini, dan memilih untuk jualan keliling. Tetapi lama kelamaan, pembeli datang sendiri di rumah ini dan dimakan dilokasi.

“Awalnya kami tidak membuka warung, tetapi banyak pembeli yang langsung datang sendiri ke rumah kami,” ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan Subeideh pemilik warung yang terkenal dengan sebutan nasi campur pocong. Nama itu juga diberikan oleh para pembeli disebabkan bukanya warung  setelah magrib sampai subuh.

“ Saat ramadhan ini banyak pemuda yang membeli pada tengah malam. Pembelinya ramai mas,” jelasnya. (sk/roh)

Leave a Reply