Menikmati, Peserta Sekolah Jurnalistik Lakukan Praktik Reportase

0
Para peserta menikmati wawancara kepada salah satu narasumber. (rohman)

halopantura.com Tuban – Hari kedua sekolah jurnalistik yang diikuti siswa dan siswi MA Islamiyah Senori, Kabupaten Tuban, berlangsung dengan serius. Salah satu kegiatannya, mereka melakukan teknik reportase dan wawancara kepada narasumber yang telah ditunjuk panitia, Kamis, (16/11/2017).

Dalam wawancara para peserta diajak keluar ruangan untuk mencari beberapa narasumber. Salah satunya, peserta melakukan wawancara kepada Kepala Sekolah MA Islamiyah, Ahmad Mustain.

Kepala sekolah langsung dicecer pertanyaan oleh beberapa peserta seputar kegiatan tersebut. Selain itu, mereka juga terlihat antusias melakukan pencatatan dari hasil wawancara.

“Kegiatan ini sangat bagus untuk mengasah skil siswa dalam memahami cara menulis berita yang baik dan benar,” jawab Ahmad Mustain, ketika diwawancarai salah satu peserta.

Para peserta begitu menikmati kegiatan tersebut dengan terus menggali beberapa pertanyaan dari narasumber. Namun begitu, beberapa peserta ada yang merasa canggung dengan melakukan wawancara tersebut.

“Kita sedikit malu saat wawancara kepada narasumber, tapi kegiatannya sangat mengasyikan karena ini pengalaman baru bagi kami,” ungkap Siti Lailatul Mahfiroh.

Sebatas diketahui, sekolah jurnalistik di lembaga pendidikan itu dilaksanakan selama dua hari, sejak Rabu, (15/11/2017) sampai Kamis, (16/11/2017). Dengan beberapa materi seperti dasar jurnalistik, teknik reportase dan wawancara, fotografi, videografi, teknik menulis berita, dan beberapa materi lainnya.

Kegiatan itu dilaksanakan oleh Pertamina Eksplorasi dan Produksi (Pertamina EP) yang bekerjasama dengan komunitas wartawan yang ada di Tuban, Ronggolawe Press Solidarity (RPS). (mus/roh)

Tinggalkan Balasan