Menuju Porprov, 297 Atlet Tuban Mengikuti Puslatkab Jilid II

0
Para atlet Tuban bersemangat mengikuti Puslatkab Jilid II.

halopantura.com Tuban – Pengurus KONI Tuban menggelar Pemusatan Latihan Kabupaten (Puslatkab) Jilid II dalam rangka menghadapai Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2019 mendatang. Kegiatan itu diikuti sebanyak 297 atlet berbakat dari 26 cabang olahraga (cabor), dilaksanakan di lapangan Tennis Indoor, Minggu, (11/3/2018).

“Ada 297 atlet putra dan putri dari 26 Cabor yang ikut dalam tes hari ini,” ungkap Sekretaris KONI Tuban, Zainal Maftuhien.

Menurutnya, Puslatkab Jilid II ini merupakan lanjutan dari Puslatkab sebelumnya yang bertujuan untuk melihat sejauh mana progres latihan yang telah dijalani para atlet paska pelaksanaan Puslatkab tahap 1 tahun kemarin.

”Selain itu juga untuk mengetahui perkembangan kemampuan atlet,” ungkap Zainal Maftuhien.

Dalam Puslatkab II ini, juga sebagai evaluasi dari tim Satlak Tuban Pantas terhadap perkembangan setiap masing-masing cabor. Serta nampak sekitar 70 persen atlet sudah mampu melampaui batas minimal (standart) tes Puslatkab yang mengacu pada tes Internasional.

“Dilihat dari hasil tes, secara umum atlet-atlet kita mengalami peningkatan yang cukup baik,” terang Zainal panggilan akrab Sekretaris KONI Tuban.

Ia menambahkan Paska Puslatkab II, selanjutnya akan dilakukan Puslatkab tahap III yang direncanakan dilaksanakan pada Agustus mendatang. dan kemudian Puslatkab tahap IV.

“Kegiatan Puslatkab ini kita laksanakan sebanyak 4 tahap,” tegas Zainal.

Sementara itu, Ketua KONI Tuban Mirza Ali Manshur, menambahkan selama kegiatan itu semua pelatih cabor langsung bersikap dengan hasil tes Puslatkab di tahap II. Serta berharap semua pelatih harus memicu agar atlet binaannya bisa terus maju dan berkembang menjadi lebih baik.

“Kita juga berharap untuk orang tua atlet agar mendukung anak-anaknya, semoga kedepan atlet-atlet Tuban semakin baik dan terus berkembang prestasinya,” terang Aming panggilan akrab Ketua KONI Tuban. (mus/roh)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here