Menunggu Restu, Ridwan Hisjam Siap Maju Pilgub Jatim

0
Ridwan Hisjam, Anggota DPR RI Fraksi Golkar

halopantura.com Surabaya  – Wakil Ketua Fraksi Partai Golkar DPR RI, Ridwan Hisjam, siap bertarung di Pilgub Jatim 2018 mendatang. Serta mengaku siap di calonkan di Pilgub jika mendapat restu dari ketua umum partai.

“Jika partai memberikan amanah dan Ketua Umum, Setya Novanto juga memberikan rekomendasinya kepada saya. Maka saya siap maju pada Pilgub mendatang,” tegas Ridwan Hisjam, anggota Komisi X DPR RI, Senin (17/7/2017).

Politisi senior Golkar itu mengaku tidak menjadi persoalan apakah nanti di calonkan sebagai bakal calon Gubenur atau sebagai bakal calon wakil Gubenur. Karena bagi dia, amanah partai harus dijalankan dengan baik dan terpenting kader partai dekat dengan rakyat.

“Kalau partai menginginkan saya dipasangkan dengan Saifullag Yusuf sebagai wakilnya. Saya siap. Begitu pula jika dipasangkan dengan Khofifah Indar Parawangsa,” imbuh pria yang juga menjabat sebagai Ketua Departemen Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar Wilayah Jawa III (Jatim).

Selain itu, di tubuh partai Golkar tidak hanya nama Ridwan Hisjam yang muncul. Beberapa kader senior Partai Golkar juga disebut layak untuk maju pilkada mendatang. Seperti Adies Kadir, anggota DPR RI. Bupati Jombang, Nyono Suharli dan Ketua Komisi II DPR RI, Zainudin Amali.

“Banyak kader golkar yang memiliki potensi lebih untuk memimpin Jatim, dan kita berharap pilkada nanti lebih baik daripada pilkada serentak 2015 yang dimenangi Golkar hingga 58 persen,” katanya.

Ridwan Hisjam sendiri pernah mencalonkan wakil gubernur berpasangan dengan almarhum Sutjipto pada Pilgub 2008 lalu. (mus/roh)

Tinggalkan Balasan