Merawat Keharmonisan, Bupati Bersama Forpimda Tuban Lomba Masak Nasi Goreng

0
Bupati Tuban bersama Wabup ketika memasak nasi goreng.

halopantura.com Tuban – Memasuki minggu terakhir pada Agustus 2019, tidak menyurutkan semangat pegawai di lingkungan Pemkab Tuban untuk mengikuti sejumlah perlombaan dalam memeriahkan HUT Ke-74 Kemerdekaan RI.

Kali ini bertempat di kompleks Tuban Sport Center, diadakan senam bersama dan berbagai perlombaan, Jumat (23/08/2019). Hadir pada kegiatan ini Bupati dan Wabup Tuban,  Forkopimda Tuban, pimpinan instansi vertical, dan beberapa pihak terkait lainnya.

Setelah itu diadakan lomba masak nasi goreng, Bupati bersama Wabup Tuban bersaing melawan Forkompimda serta pimpinan instansi vertikal. Tidak mau melewatkan momen tersebut, pegawai Pemkab Tuban mengabadikan dengan gawai masing-masing sembari member semangat.

Fathul Huda menyampaikan kegiatan ini diselenggarakan sebagai upaya merawat keharmonisan hubungan yang terjalin selama ini. Peringatan dan gebyar kemerdekaan ini juga sebagai momen untuk mengingat kemerdekaan Negara Indonesia berkat persatuan seluruh bangsa Indonesia.

“Kita syukuri kemerdekaan NKRI dengan mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif,” ungkapnya.

Dalam mengisi kemerdekaan, lanjut Bupati, harus menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan. Perbedaan suku, etnis, ras, maupun agama di masyarakat merupakan ketetapan Allah SWR. Perbedaan tersebut hendaknya disikapi dengan bijak, saling menghormati dan memahami. Jangan terprovokasi.

“Kita harus mengedepankan hati, serta mengesampingkan prasangka buruk dan amarah,” terang Bupati Tuban.

Sebatas diketahui, hasil lomba tersebut terpilihlah juara masak kelompok Forkopimda Tuban, instansi vertical, dan BUMN/BUMD. Diantaranya, juara 1 diraih oleh Kapolres Tuban, juara 2 direbut Ketua DPRD Tuban dan Kepala Kantor Kemenag Tuban; dan juara 3 disabet tim Pertamina.

Selain lomba masak nasi goreng, pegawai Pemkab Tuban juga mengikuti sejumlah lomba yang dipertandingkan antara lain lomba nyunggi tampah; memasukkan paku dalam botol; balap karung; balap egrang; sepak bola mini; bola terong; terompah beregu dan balap ganti baju beregu.

Antusias dan kemeriahan terlihat saat peserta mengikuti setiap lomba. Para pegawai yang biasanya berkutat pada urusan pekerjaan setiap harinya, larut dalam lomba yang memang identik dengan peringatan hari kemerdekaan. (mus/roh)

Tinggalkan Balasan