Meriah, Ribuan Peserta Ikut Sepeda Wisata ESGE 2017

0
Bupati Tuban (depan) bersama Forpimda dan Dirut Semen Gresik menikmati Sepeda Wisata ESGE 2017. (Arief Wibowo)

halopantura.com Tuban – Ribuan pesepeda mengikuti sepeda wisata ESGE 2017 dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Semen Gresik ke 60, di lapangan Perumahan Dinas SG, di Desa Sumurgung, Kecamatan Tuban, Minggu, (05/11/2017).

Sejumlah pejabat Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) juga turut ikut bersepeda bersama. Diantarnya Bupati Tuban, H. Fathul Huda, Wabup Tuban, Noor  Nahar Hussein, Kapolres Tuban, AKBP Sutrisno HR, Ketua DPRD Tuban, Miyadi, Komandan Kodim 0811 Tuban, serta Direktur Utama Semen Gresik, Gatot Kustyadji.

Selain itu, Sepeda Wisata itu juga diikuti para peserta yang berasal dari beberapa kota di wilayah Jawa Timur, seperti Gresik, Lamongan, Pasuruan dan Bojonegoro.

Mereka menyusuri jalan-jalan desa dengan jarak tempuh diperkirakan sekitar 25 kilometer. Dengan rute  mulai dari halaman Perdin ke Desa Tegalrejo, Desa Kapu, dan beberapa desa lainnya yang ada di wilayah Kecamatan Merakurak. Kemudian finish kembali di halaman Perdin.

Direktur Utama PT. SG, Gatot Kustyadji, mengatakan, Sepeda Wisata ESGE ini akan belanjut setiap tahun sebagai salah satu agenda rutin HUT Semen Gresik. Dia mengucapkan terima kasih kepada warga yang selalu mengikuti rangkaian acara hari ulang tahun perusahaannya hingga berlangsung semarak.

“Kami sampaikan terima kasih karena mengikuti sepeda wisata ini. Kegiatan ini sifatnya wisata, saya minta peserta selalu tertib dan hati-hati di jalan,” kata Gatot sebelum memberangkatkan peserta.

Sementara, Bupati Tuban, H. Fathul Huda dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan Semen Gresik. Karena selalu menjaga hubungan baik dengan masyarakat, salah satunya dengan mengadakan sepeda wisata ini.

“Kegiatan seperti ini perlu di pertahankan, karena sebagai ajang silaturahmi dan menjaga hubungan baik,” ungkap Bupati Tuban.

Lebih lanjut, kegiatan sepeda selalu menarik antusias banyak warga. Pemerintah mengusahakan fasilitas jalan bagi para pesepeda, sehingga Tuban menjadi kota yang ramah pesepeda.

“Bersepeda adalah olah raga yang paling baik, dan setiap ada ifen sepeda pasti pesertanya paling banyak, terima kasih Semen Gresik karena setiap tahun mengadakan sepeda wisata,” kata Bupati Tuban. (wib/roh)

Tinggalkan Balasan