Mobil Avansa Tabrak Truk Box di Jalur Pantura, Tujuh Orang Masuk Rumah Sakit

0
Kondisi mobil Avansa ketika berada di lokasi kejadian.

halopantura.com Tuban – Sebuah mobil penumpang Avansa menabrak truk box di jalur Pantura Tuban, di KM 24 dari Kota, tepatnya di Desa Socorejo, Kecematan Jenu, Tuban. Penyebab kecelakaan lalu lintas itu diduga karena pengemudi Avansa mengantuk, Rabu, (19/7/2017), sekitar pukul 08.30 Wib.

Akibat kecelakaan itu, pengemudi mobil Avansa beserta enam penumpang mobil mengalami luka serius atau luka berat. Selanjutnya, para korban luka serius itu dilarikan di rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

“Korban luka berat akibat kelakaan itu telah kita evakuasi dan dirawat di rumah sakit,” beber Iptu Nungki Sambodo, Kanit Laka Satlantas Polres Tuban.

Kecelakaan tersebut bermula saat mobil Avansa bernopol B 1811 ZM yang dikemudikan Sukari (43), warga Desa Parung, Kecamatan Ciseng, Kabupaten Bogor. Mobil tersebut berpenumpang enam orang yang berjalan dengan kecepatan tinggi dari arah Barat ke Timur.

Ketika berada di lokasi kejadian, pengemudi mobil Avansa tidak mampu menguasai kendaraannya diduga karena ngantuk. Pada saat bersamaan, dari arah berlawanan muncul sebuah truk box bernopol 9646 TEV yang di kemudikan Kusnadi (41), warga Ciraksa, Jakarta Timur.

Pengemudi truk sudah berusaha melakukan pengereman, namun tidak berhasil. Sehingga terjadi kecelakaan dan body depan mobil Avansa ringsek  tak berbentuk. Tujuh orang yang berada didalam mobil mengalami luka serius.

“Penyebab pasti kecelakaan itu masih proses penyelidikan, dan diduga kuat karena pengemudi mobil ngantuk,” jelas Iptu Nungki.

Selanjutnya, anggota Satlantas Polres Tuban datang di lokasi kejadian untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Serta memintai keterangan beberapa saksi guna proses penyelidikan lebih lanjut.

“Barang bukti kecelakaan lalu lintas itu  juga telah kita amankan,” ungkap Iptu Nungki.

Sementara itu, nama-nama penumpang mobil avansa yang mengalami luka berat adalah :

1. BUNGA LESTARI, Perempuan 27 tahun, warga  Swasta, Ds. Parung Kec. Ciseng Kab. Bogor. Dirawat di RSUD Tuban.

2. EKI FITRIA SULISTIAWAN, Perempuan 7 tahun, Pelajar, Ds. Parung Kec. Ciseng Kab. Bogor, di rawat di RSUD Tuban.

3. VENISIA, Perempuan 15 tahun, Pelajar, Ds. Parung Kec. Ciseng Kab. Bogor, di rawat di RSNU Tuban.

4. RATNA, Perempuan 3 Tahun, Balita, Ds. Parung Kec. Ciseng Kab. Bogor, di rawat di RSUD Tuban.

5. HADIS LEDIA SARI, Perempuan, 11 Th, Pelajar, Ds. Parung Kec. Ciseng Kab. Bogor, di rawat RSUD Tuban.

6. SUMINAH, Perempuan, 55 Th, Swasta, Ds. Parung Kec. Ciseng Kab. Bogor, di rawat di RSNU Tuban.

(rohman)

Tinggalkan Balasan