Mobil Pemudik Terbakar di Dekat Exit Tol Tembelang Jombang

halopantura.com Jombang – Kendaraan pemudik terbakar hingga tingga rangka di dekat pintu exit Tol Tembelang, Jombang, Jawa Timur, Kamis (5/5/202) siang sekitar pukul 11.00 WIB.

Kendaraan yang terbakar jenis sedan Nissan nopol S 1714 PI. Kendaraan itu ditumpangi empat orang termasuk sopir Nanang Tri Sulvan (40) warga jalan Kupang Krajan Kidul, Surabaya.

Informasi didapat, mereka dari Lamongan hendak menuju Kediri. Ketika melintas di jalan Ploso-Jombang, atau sekitar 100 meter dari pintu keluar Tol Tembelang tiba-tiba saja muncul percikan api dari mesin atau kap depan.

Seketika itu, sopir menepikan kendaraannya. Lantas penumpang dan sopir keluar dari mobil sedan tersebut. Seiring itu, Kobaran api terus membumbung tinggi hingga membakar habis seluruh bodi mobil.

Bahkan, sempat terdengar satu kali ledakan yang diduga berasal dari tangki BBM kendaraan hingga membuat warga di lokasi berlarian karena kaget dengan ledakan itu.

Petugas pemadam kebakaran Jombang pun didatangkan ke lokasi. Tak lama, api berhasil dijinakkan. Meski tidak ada korban jiwa pada insiden itu, namun kendaraan tersebut ludes terbakar dan hanya tersisa rangka saja.

Menurut Kapolsek Tembelang AKP Radyati Putri Pradini, munculnya api diduga berasal dari korsleting arus listrik pada bagian mesin kendaraan sedan Nissan tahun 90.

“Ada percikan api di bagian kap depan. Kemudian pengemudi menepikan mobilnya,” ungkap Kapolsek Tembelang yang akrab disapa Putri tersebut.

Mobil yang sudah terbakar habis dievakuasi petugas ke kantor Satlantas Polres Jombang. Sementara penumpang dievakuasi ke Pos Pam Mudik Lebaran Idulfitri 1443 hijriah.

“Penumpangnya kita bawa ke Pos Pam mudik lebaran di exit Tol Tembelang. Untuk kendaraan ditangani unit laka Satlantas Polres Jombang,” ujarnya. (fin/roh)

Tinggalkan Balasan