Mobil Rombongan Ziarah Wali Songo Terlibat Kecelakaan, 2 Orang Tewas, 10 Luka-luka

0
Dua dari korban luka - luka akibat laka dirawat di rumah sakit. (rohman)

halopantura.com Tuban – Sebuah kendaraan Isuzu Elf yang membawa rombongan ziarah makam wali songo asal Kabupaten Pati, Jawa Tengah, terlibat kecelakaan dengan truk gandeng, di jalur Pantura Tuban, tepatnya di depan Al Famart, Desa Banjar Rejo, Kecamatan Bancar, Tuban, Senin dini hari, (10/7/2017).

Akibat Kecelakaan itu, dua orang meninggal dunia di lokasi kejadian dengan luka serius di bagian kepala. Sedangkan 10 penumpang mengalami luka-luka, dan empat penumpang lainnya berhasil selamat.

“Penumpang luka-luka telah di rawat di rumah sakit,” jelas Iptu Nungki Sambodo, Kanit Laka Satlantas Polres Tuban.

Kecelakaan naas itu bermuala mobil Isuzu Elf bernopol B 7255 BDA yang dikemudikan Teguh (40), warga Desa Tegalharjo, Kecamatan Trangkil, Kabupaten Pati, membawa penumpang peziarah wali songo. Disamping kiri sopir ada satu penumpang, Sarman, dan dibangku belakang mobil ada 14 penumpang.

Mobil rombongan itu melaju dengan kecepatan tinggi dari arah timur ke barat. Pada saat berada di lokasi kejadian, pengemudi kendaraan tidak mampu menguasai kendaraannya dikarenakan mengantuk.

Tanpa di sadari, mobil tersebut melaju dan masuk ke jalur kanan. Pada saat bersamaan, dari arah berlawanan muncuk truck gandeng bermuatan beras bernopol P 8379 UZ yang dikemukakan oleh Mulyadi (40), warga Kabupaten Banyuwangi.

Sopir truk gandeng sempat mengingatkan pengemudi Isuzu Elf dengan membunyikan klakson terus menerus dan menyalakan lampu beam. Selain itu, pengemudi truk juga telah menghindar kekiri, namun kecelakaan lalu lintas tidak bisa di hindarkan.

“Hasil keterangan penumpang yang selamat, bahwa pengemudi lelah dan mengantuk. Sehingga terjadi kecelakaan antara mobil Elf dengan truk gandeng,” beber Iptu Nungki, ketika berada di lokasi kejadian.

Setelah terlibat itu, pengemudi elf dan penumpang yang duduk di kiri sopir tergenjet di dalam mobil akibat benturan keras lantaran mobil menghatam truk gandeng itu. Mereka berdua (Teguh dan Sarman,red) mengalami  luka serius yang mengakibatkan meninggal dunia di lokasi kejadian.

“Dua korban meninggal dunia, 10 penumpang luka – luka, dan empat penumpang selamat,” terang Iptu Nungki.

Mengetahui hal itu, anggota Satlantas langsung melakukan olah TKP di lokasi kejadian. Serta memintai keterangan saksi guna proses penyelidikan lebih lanjut. (rohman)

Petugas ketika evakuasi mobil elf. (rohman)

Tinggalkan Balasan