Modus Bawa Paket Makanan, Petugas Lapas Kediri Gagalkan Penyelundupan Sabu

0
Petugas ketika mengamankan barang bukti. (Wahyudi)

halopantura.com Kediri Kota – Bagus Purnomo, salah satu pengunjung Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kediri, diamankan petugas. Pasalnya, ia  kedapatan mencoba menyelundupkan kristal putih yang diduga kuat adalah sabu seberat 3,73 gram yang disembunyikan di dalam botol shampo.

Untuk mengelabuhi petugas, paket itu dimasukan didalam makanan. Kemudian paket tersebut akan ditujukan kepada Aditya Setyawan penghuni Lapas setempat.

“Datang membesuk/menitipkan makanan yang ditujukan kepada penghuni. Saat dilakukan pemeriksaan barang secara manual, didapati benda asing yang terdapat dalam botol sampo,” terang Kepala Lapas Asih Widodo, Senin, (3/5/2021).

Dilanjutkan, petugas Lapas berkoordinasi kepada petugas pemeriksaan x-ray untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Setelah dilakukan pemeriksaan x ray didapati benda asing dalam botol sampo. Pukul 13.20 WIB Petugas melapor kejadian itu kepada Ka.KPLP.

“Pukul 13.21 WIB Ka KPLP melaporkan temuan tersebut kepada Kalapas via telepon dan diperintahkan untuk membuka benda asing yang terdapat dalam botol sampo. Setelah dilakukan pembukaan barang ditemukan benda dari isolasi warna hitam,” lanjutnya.

Selanjutnya dilakukan pembukaan barang yang berisi 5 lima plastik klip Kristal putih yang diduga narkotika Sabu dengan berat masing masing 0,76 gram 0,66 gram, 0,65 gram, 0,85 gram, 0,82 gram dengan total berat bruto: 3,73 gram.

“Dan Pukul 13.45 Ka KPLP menghubungi Kasatnatkoba via telepon untuk melaporkan temuan yang selanjutnya Pukul 13.55 WIB personel Satnarkoba Kediri Kota tiba di Lapas,” dalam forward pesan di grup WA yang diterima wartawan.

Polisi, masih menurut Asih Widodo, masih menyelidiki orang yang menyuruh Bagus melakukan tindakan tersebut. (yud/fin/roh)

Tinggalkan Balasan